Bisnis.com, Jakarta – Pengguna aplikasi mengimbau produsen ponsel cerdas meningkatkan keamanan data seiring meningkatnya serangan siber.

Appdom, sebuah platform pertahanan aplikasi seluler, percaya bahwa keamanan aplikasi seluler adalah hal yang paling penting di era ekonomi seluler.

“Pemilik merek saat ini perlu berinvestasi dalam teknologi untuk melindungi konsumen mereka,” kata Chris Rokel, chief product officer AppDome.

“Sebagai negara dengan jumlah pengguna aplikasi yang cukup besar di dunia, sektor keuangan merupakan pasar terbesar di Indonesia. Sayangnya, ada penjahat yang ingin menyusup ke rekening seseorang dan mencuri uangnya,” ujarnya dalam siaran pers rilis, Jumat (27/07/2024).

Appdom telah bermitra dengan Open Web Application Security Project (OWASP) untuk mempresentasikan Survei Konsumen Global Tahunan ke-4 tentang Keamanan Aplikasi Seluler di Konferensi AppSec Global OWASP.

Penelitian menunjukkan bahwa pengguna perangkat seluler sangat menyadari peningkatan risiko keamanan, penipuan, dan privasi saat menggunakan aplikasi seluler dan menuntut perusahaan seluler untuk memitigasi dan mencegah risiko tersebut.

CEO OWASP Andrew van der Stock mengatakan tujuan utamanya adalah untuk mendorong tim keamanan dan pengembangan aplikasi seluler untuk terus memperbarui perlindungan aplikasi seluler mereka sesuai dengan kebutuhan industri.

“Mengetahui jenis perlindungan yang diharapkan oleh pengguna akhir global saat menggunakan aplikasi seluler dan memastikan perlindungan aplikasi seluler yang kuat untuk semua orang,” ujarnya.

Sementara itu, salah satu pendiri dan CEO AppDome, Tom Tovar mengatakan para profesional dunia maya terus bekerja keras untuk mengamankan aplikasi, jaringan, dan transaksi. Namun di sisi lain, teknologi kecerdasan buatan (AI) dan serangan siber terus berkembang.

“Konsumen global terus menyadari pentingnya upaya ini dan jelas bahwa mereka sangat mendukung perluasan mandat siber OWASP, anti-penipuan, anti-malware, bot, dan standar tinggi dalam aplikasi seluler merek dan perusahaan. Di mana pun,” ujarnya .

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel