Bisnis.com, JAKARTA – Perusahaan teknologi jual beli mobil bekas online dan offline, OLXmobbi, akan hadir di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2024 sebagai mitra dagang.

Naga Sujady, presiden OLXmobbi, mengatakan keikutsertaan OLXmobbi sebagai Official Exchange Partner GIIAS 2024 merupakan langkah lanjutan untuk menjadi Exchange Partner pada GIIAS 2023 di Indonesia.

“Keikutsertaan GIIAS 2024 merupakan bagian dari komitmen kami untuk memberikan kepuasan kepada pelanggan yang ingin memperdagangkan kendaraannya secara aman, nyaman, mudah dan cepat, sekaligus berharap dapat memajukan industri otomotif lokal dalam jangka panjang,” kata Naga. Keterangan tertulis, Kamis (19/7/2024).

Pasalnya, menurut Naga, industri mobil saat ini menghadapi tantangan, sementara pasar mobil bekas masih stabil.

Data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gakindo) menunjukkan penjualan mobil tahunan (year-on-year/yyyy) turun 19,4% pada semester I/2024 dibandingkan waktu yang sama tahun lalu.

Oleh karena itu, Naga meyakini keikutsertaan OLXmobbi di GIIAS 2024 sebagai official trade partner dapat memberikan dorongan untuk mempercepat pertumbuhan industri otomotif Tanah Air.

Sementara itu, CEO OLXmobbi Agung Iskandar mengatakan OLXmobbi berkomitmen memberikan layanan komprehensif kepada pelanggan yang perlu tukar tambah mobil selama GIIAS 2024.

Agung menjelaskan, platform OLXmobbi menyediakan layanan trading dengan proses yang aman, nyaman, mudah dan cepat. Setelahnya, kendaraan pelanggan akan diperiksa oleh tim ahli yang terpercaya dan bersertifikat.

Soal harga, Agung mengatakan perseroan akan menawarkan harga yang kompetitif dan sesuai dengan jenis kendaraannya. Bahkan, tambahnya, pelanggan akan mendapatkan refund.

“Pembeli di OLXmobbi berkesempatan mendapatkan cash back berupa saldo digital hingga Rp 6,7 juta,” ujarnya.

Agung meyakini penyelenggaraan GIIAS 2024 dapat memberikan peluang bagi industri otomotif, termasuk pasar mobil bekas, untuk terus tumbuh.

Perlu diketahui, OLXmobbi merupakan perusahaan brand hasil penggabungan tiga dealer mobil bekas milik Astra Digital Mobil Group (ADMO) yaitu mobil88, mobbi, dan OLX Autos.

Selama perhelatan GIIAS 2024 pada 18 Juli—28 Juli 2024, OLXmobbi akan hadir di banyak lokasi, antara lain di Pre-Function Hall 3A, Pre-Function Hall 5, dan Inspection Center di Area Parkir Hall 11.

Simak berita dan artikel di Google News dan WA Channel