Bisnis.com, JAKARTA – Manchester United (MU) resmi menunjuk mantan striker Ruud van Nistelrooy sebagai salah satu asisten pelatih Erik ten Hag.

“Manchester United telah menunjuk Rene Hake dan Ruud van Nistelrooy sebagai asisten pelatih tim utama putra di bawah asuhan Erik ten Hag hingga Juni 2026,” tulis Setan Merah di laman resminya, Kamis (7/12/2024).

Van Nistelrooy bermain untuk Manchester United di bawah manajer Sir Alex Ferguson dari tahun 2001 hingga 2006. Selama lima musim, mantan pemain internasional Belanda itu membuat 219 penampilan dan mencetak 150 gol di semua kompetisi.

Penunjukan Van Nistelrooy dan Rene Hake merupakan bagian dari pembaharuan tim kepelatihan Erik Ten Hag.

Ten Hag sendiri menyambut baik kedatangan kedua kompatriotnya tersebut dan menyebut Van Nistelrooy serta Rene Hake akan menambah pengalaman, ilmu, dan tenaga baru di tim pelatih.

“Saya senang Rene dan Ruud setuju untuk bergabung dengan proyek kami. Sekarang adalah saat yang tepat untuk memperbarui tim pelatih, kami akan melanjutkan pencapaian dua tahun terakhir dan mendorong ke level berikutnya,” kata Erik Ten Hag.

Van Nistelrooy sebelumnya melatih PSV Eindhoven pada musim 2022/23. Ia berhasil membawa klub tersebut menjuarai Piala Belanda dan finis kedua di Eredivisie (Liga Utama Belanda).

Sedangkan Hake melatih Go Ahead Eagles selama dua musim (2022 – 2024) dan berhasil membawa tim tersebut finis kesembilan di Eredivisie musim lalu.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel