Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah pengusaha dan miliarder global menyatakan dukungannya terhadap Trump sebagai presiden AS pasca tragedi penembakan di Pennsylvania.

Mereka secara eksplisit meminta dukungan mantan presiden AS tersebut. Berikut daftar miliarder dan pengusaha yang mendukung Trump untuk Presiden AS 1. Elon Musk

Miliarder pemilik raksasa teknologi dunia Elon Musk memberikan banyak dukungan pasca tragedi penembakan calon presiden Amerika Serikat (AS) Amerika Serikat (AS) Donald Trump dari Partai Republik.

CEO SpaceX pun menilai Donald Trump merupakan calon presiden yang kuat. Trump mengalami pendarahan di telinganya akibat peluru yang ditujukan padanya saat kampanye di Pennsylvania, AS.

“Saya mendukung penuh Presiden Trump dan berharap pemulihannya cepat,” tulis Musk melalui akun X @elonmusk pada Minggu (14/7/2024).

Tak hanya itu, Musk juga menilai kekerasan Donald Trump serupa dengan mantan presiden Amerika Theodore Roosevelt yang memimpin Negeri Paman Sam pada periode 1901-1909.

Di postingan lainnya, Musk mengunggah foto Donald Trump dengan wajah berlumuran darah dan tangan terkepal di tengah pengamanan ketat Dinas Rahasia.

“Terakhir kali Amerika mempunyai kandidat kuat adalah Theodore Roosevelt,” tambahnya. 2. Bill Ackman

Miliarder Bill Ackman mendukung mantan Presiden AS Donald Trump dalam pertandingan ulang Partai Republik melawan Presiden Joe Biden, tak lama setelah Trump ditembak di telinga pada kampanyenya.

“Saya secara resmi akan mendukung @realDonaldTrump,” tulis Ackman di platform media sosial X, menurut Reuters.

Saya yakinkan Anda bahwa saya mengambil keputusan ini dengan hati-hati, rasional, dan berdasarkan data empiris sebanyak mungkin.

Dia mengatakan perlu posting panjang lagi untuk menjelaskan pemikirannya.

“Saya hanya belum punya waktu atau rasa urgensi untuk menulis postingan ini karena pemilu masih beberapa bulan lagi,” ujarnya.

Konfirmasi Ackman tidak menyebutkan penembakan hari Sabtu. Ia menyinggung hal ini dalam postingan berikut: “Kita berada di tengah-tengah momen berbahaya bagi demokrasi kita.

“Saya mengambil keputusan itu beberapa waktu lalu karena banyak pengikut X yang memahami postingan saya yang mendukung Trump dan kritik saya terhadap Biden,” kata Ackman. Dia memiliki 1,3 juta pengikut di X.

Ackman mempertimbangkan untuk mendukung Trump pada bulan Mei dan berencana mengumumkan dukungannya terhadap X, lapor Reuters dan media lain.

Ackman mengikuti jejak CEO Tesla Elon Musk, yang mendukung Trump dan “berharap Trump segera pulih” dari penembakan tersebut, di mana Trump terkena pukulan di telinga kanan atas tetapi baik-baik saja, menurut tim kampanyenya.

Dukungan Ackman menandai perubahan dari tahun 2021. Setelah pendukung Trump menyerang Capitol AS pada 6 Januari, Ackman menulis bahwa Trump “harus mengundurkan diri dan meminta maaf kepada seluruh warga Amerika”.

CEO dan manajer portofolio Pershing Square Capital Management mengatakan dia baru-baru ini menghabiskan beberapa jam bersama Trump, namun tidak menjelaskan alasan di balik persetujuannya. 3. Justin Matahari

Pengusaha cryptocurrency Tiongkok dan pendiri Tron Justin Sun telah mendukung Donald Trump dalam pemilihan presiden AS, katanya di jejaring sosial X-nya pada hari Minggu.

“Dia adalah pilihan yang lebih baik untuk industri kripto dan dapat memastikan perlakuan yang adil,” katanya beberapa jam setelah Trump ditembak di telinga saat kampanye pada hari Sabtu.

Simak berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran WA