Bisnis.com, JAKARTA – Argentina akan bertemu Kolombia di final Copa América 2024 pada Senin 15 Juli 2024 pukul 07.00.

Dari segi susunan pemain atau sejarah, jelas Argentina difavoritkan di laga besar tersebut. Lionel Messi dan lainnya. adalah CONMEBOL raksasa.

Albicelesta hanya akan bersaing dengan tim-tim “dasar” yang tidak sebanding dengan mereka secara historis atau dalam hal formasi pemain.

Ya, Kolombia bisa dibilang underdog di turnamen ini. Tim berjuluk Los Cafeteros itu belum pernah mencapai Copa America sejak 2001.

Ketika Kolombia akhirnya lolos ke kompetisi tersebut, mereka menghadapi Brasil di babak penyisihan grup dan Uruguay di semifinal.

Namun siapa sangka, Kolombia berhasil mencapai final dan menantang Argentina, raksasa CONMEBOL.

Argentina layak difavoritkan karena mereka adalah juara bertahan Copa America dan Piala Dunia, namun Kolombia akan menjadi tim underdog.

Albiceleste tinggal satu kemenangan lagi untuk meraih gelar ketiga dalam tiga tahun terakhir.

Mereka mengalahkan Brasil untuk menjuarai Copa America 2021 dan mengalahkan Prancis dalam perebutan gelar Piala Dunia 2022.

Melawan Kolombia tentunya Albiceleste akan mendapat keuntungan jika berjanji konsisten dan fokus sepanjang 90 menit pertandingan.

Lionel Messi akan menjadi daya tarik utama di setiap pertandingan Argentina, namun seluruh timnya bermain bagus sepanjang turnamen.

Oleh karena itu, superkomputer Opti memberi Argentina peluang 50,9% untuk mengalahkan Kolombia dalam 90 menit dan peluang 63,0% untuk memenangkan trofi Copa America secara keseluruhan.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran VA