Bisnis.com, JAKARTA – Momentum dan kejutan ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata terus berlanjut hingga lolos ke perempat final Turnamen Bulu Tangkis Daihatsu Indonesia Masters 2023.

Pada laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (26/1/2023) malam, pasangan ganda campuran utama di Pelatnas Cipayung secara tak terduga mengalahkan unggulan kedua asal Malaysia. Tan Kian Meng/Lai Pei Jing memenangi rubber game 21-15, 7-21, 21-14.

Kemenangan ini terbilang istimewa mengingat Jafar/Aisyah sangat ingin menghadapi juara Korea Open 2022. Dengan ketenangan di lapangan, Jafar/Aisyah sukses mengalahkan wakil negeri jiran itu dalam laga yang berlangsung selama 52 menit.

“Kami tertinggal di game kedua, kami berusaha tidak bermain apa pun agar tidak kalah di game berikutnya dan akhirnya kami berhasil mengatasi defisit dan menang,” kata Jafar.

Kami bermain dengan percaya diri di pertandingan ini, tidak ada tekanan dan kami berusaha bertindak dengan percaya diri, kata Aisyah.

Dengan kemenangan ini, Jafar/Aisyah akan berhadapan dengan wakil Tiongkok Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Runner-up Hylo Open 2022 itu melaju ke babak perempat final setelah mengalahkan wakil tuan rumah, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari dua game langsung 21-16, 21-8.

Menghadapi wakil negeri tirai bambu itu, Jafar/Aisyah tak mau membebani diri dan bertekad kembali membuat kejutan di turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500.

Feng/Huang baru saja mengalahkan rekan satu timnya, setidaknya kita akan mencoba mencari tahu permainan lawan dan bagaimana caranya, akhiri Jafar.

Selain Jafar/Aisyah dari sektor ganda campuran, tuan rumah yang melaju ke babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2023 adalah Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja.

Kiprah juara Vietnam Open 2022 di ajang berhadiah US $ 420.000 itu tak terbendung setelah mengatasi perlawanan Lee Chun Hei Reginald/Ng Tsz Yau dari Hong Kong 21-19, 12-21. , 21-12.

Simak berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran WA