Bisnis.com, JAKARTA – Bank Mandiri kembali menegaskan komitmennya mengembangkan olahraga di Indonesia dengan menjadi title sponsor Indonesia Open 2024 untuk ketiga kalinya. Turnamen golf populer ini akan diadakan di Damai Indah Golf – PIK. Kursus, Jakarta, 29 Agustus s/d 1 September 2024. Direktur Corporate Relations Bank Mandiri Rohan Haffas mengatakan menjadi tuan rumah ajang golf dunia ini merupakan salah satu momen yang ditunggu-tunggu oleh para pegolf dan pemain di Tanah Air. Dengan investasi yang dilakukan Bank Mandiri, ia berharap dapat membangkitkan minat para pegolf Indonesia dan memberikan kontribusi positif bagi perkembangan golf di Indonesia. “Bank Mandiri merasa terhormat dapat bermitra dengan Indonesia Open. Turnamen ini tidak hanya penting bagi daerah, tetapi juga memiliki daya tarik daerah yang besar sehingga menjadi ajang olahraga yang cocok untuk bermitra dengan Bank Mandiri,” kata Rohan di Jakarta. , Selasa (7.09).

“Kami melihat minat masyarakat terhadap golf semakin meningkat setiap tahunnya, khususnya di kalangan anak muda. Hal inilah yang menjadi motivasi Bank Mandiri untuk turut serta dalam promosi dan dukungan terhadap turnamen golf ini agar masyarakat pemerintah Indonesia dapat bersaing di dunia ini. kompetisi kelas,” jelasnya. Mandiri Indonesia Open 2024 menawarkan total hadiah $500.000 atau sekitar Rp. General Manager Persatuan Golf Seluruh Indonesia (PB PGI) Japto Soerjosoemarno mengucapkan terima kasih atas dukungan Bank Mandiri.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bank Mandiri atas dukungan setianya terhadap Open Indonesia. Dukungan selama tiga tahun ke depan ini belum pernah terjadi sebelumnya. Ini merupakan bukti komitmen mereka dalam membantu perkembangan golf di Indonesia,” kata Damai Indah Golf. PIK Course Japto sudah move on dan kembali menjadi tuan rumah Mandiri Indonesia Open 2024 setelah sepuluh tahun lalu menyelenggarakannya. Ia menambahkan, “Kami juga berterima kasih kepada Damai Indah Golf – PIK Course yang kembali menjadi tuan rumah bagi kami. Kami senang bisa bersaing di salah satu klub golf terbaik di Indonesia dengan lapangan kelas dunia.”

Pegolf akan mendapat tantangan baru di Damai Indah Golf, lapangan PIK yang dirancang oleh desainer lapangan golf ternama Robert Trent Jones Jr.

CEO PT Damai Indah Golf S Kristin Wiradinata mengatakan Damai Indah Golf – PIK merasa terhormat bisa kembali menjadi tuan rumah Indonesia Open. “Lapangan PIK kami adalah tempat terbaik untuk turnamen sebesar ini. Klub kami akan bekerja keras untuk memastikan turnamen golf tahun ini menghasilkan acara terbaik,” tegas Kristine selaku Komisaris dan CEO Pariwisata Asia. Dalam beberapa musim terakhir, Mandiri Indonesia Open menambah kekuatan khusus pada jadwal pertengahan musim Asian Tour.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Bank Mandiri atas bantuannya dalam mendukung turnamen ini dan atas kegigihannya dalam mendukung ajang ini selama tiga tahun. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Persatuan Golf Indonesia Damai Indah Golf – PIK Course atas upaya besarnya di ajang Indonesia Open Championship ke-40 ini. Sebagai informasi, Cho menyebut Indonesia Open sudah digelar sejak tahun 1974. Hanya satu pegolf Indonesia yang pernah meraih kemenangan, Kasiadi pada tahun 1989. Pemain Indonesia lainnya, Rory Hee, nyaris mengulangi sejarah pada tahun 2011. Namun, ia harus puas dengan posisi T2 di bawah asuhan Thaworn Wiratchand (Thailand). Saat itu turnamen tersebut diadakan di Damai Indah Golf – PIK Course Tahun lalu Nitithorn Thippong asal Thailand menjadi juara turnamen ini, Gaganjeet Bhullar telah meraih kemenangan sebanyak tiga kali yaitu pada tahun 2013, 2016 dan 2022. Pegolf Irlandia Padraig Harrington juga menjadi juara pada tahun 2014, terakhir kali turnamen diadakan di Damai Indah Golf – PIK. Padahal, sebelum kembali tahun ini, Thaworn Wiratchan berhasil meraih dua kali kemenangan, yakni pada 2005 dan 2011. Rekannya Thongchai Jaidee menjadi pemenang pada tahun 2009. Craig Parry (Australia) menang pada tahun 1997 dan Frank Nobilo (Selandia Baru) menang pada tahun 1994. Kematian Payne Stewart. , pegolf Amerika yang memenangkan 11 Kejuaraan PGA Tour dan menjadi pemenang Indonesia Terbuka 1981.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan WA