Bisnis.com, JAKARTA – Jadwal Copa America 2024 hari ini mempertemukan Argentina vs Kanada di babak semifinal.

Argentina dan Kanada akan bertemu pada Rabu (10/7/2024) di babak semifinal Copa America 2024 di MetLife Stadium, AS.

Ini merupakan pertemuan kedua Argentina dan Kanada di Copa America 2024. Sebelumnya, kedua tim ini bertarung di laga pembuka Grup A yang dimenangkan Argentina dengan skor 2-0.

Di liga, Argentina yang tidak terkalahkan bisa menggunakan 3 kemenangan untuk lolos ke puncak klasemen. Sedangkan Kanada turun ke posisi kedua setelah kalah 1-0 dari Peru dan imbang 0-0 melawan Chile.

Selain itu, Argentina dan Kanada juga berada di babak sistem gugur dan sama-sama membutuhkan perjuangan berat untuk mencapai perempat final.

Argentina mengalahkan Ekuador 4-2 melalui adu penalti setelah bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Situasi serupa juga terjadi di Kanada. Canucks membutuhkan tendangan penalti untuk mengalahkan Venezuela 4-3.

Kini Argentina dan Kanada akan kembali bertemu di semifinal Copa America 2024. Meski situasinya mungkin berbeda, Tim Tango tetap difavoritkan menjadi juara.

Argentina punya kapten Lionel Messi yang bisa menjadi pembeda meski belum mencetak gol.

Selain itu, Albiceleste juga akan mengandalkan Lautaro Martinez yang sejauh ini sudah mencetak empat gol dan menjadi top skor sementara Copa America 2024.

Pemenang laga ini lolos ke Copa America 2024, menunggu pemenang semifinal lainnya, Kolombia vs Uruguay. Jadwal Semifinal Copa America 2024 Rabu 10 Juli 2024 Argentina vs Kanada – 07:00 WIB – MetLife Stadium, AS

Lihat berita dan cerita lainnya di Google Berita dan Channel WA