Bisnis.com, JAKARTA – Dengan memanfaatkan teknologi terkini, tantangan terkait kesehatan fisik atau risiko lainnya dapat diatasi melalui penerapan pengujian genetik.

Teknologi ini diyakini memiliki potensi besar untuk meningkatkan diagnosis dini dan pengelolaan penyakit yang mempengaruhi kualitas hidup serta meningkatkan efisiensi seluruh sistem perawatan kesehatan.

Christopher Andrian, M.Gizi, Sp.GK, dokter spesialis nutrisi Dermaster, mengatakan pengujian genetik dapat menentukan faktor risiko penyakit di masa depan, sehingga mencegahnya berkembang di masa depan.

Dengan mengetahui risiko-risiko tersebut, Anda dapat menjaga kesehatan diri sendiri, anak cucu Anda.

“Kesehatan adalah komoditas yang berharga, dengan berinvestasi di bidang kesehatan kita dapat meningkatkan kualitas hidup, mengurangi penyakit dan tujuannya adalah hari tua yang sehat dan sejahtera,” ujarnya.

Tujuan dari tes genetik ini adalah untuk mengidentifikasi kemungkinan adanya penyakit keturunan yang disebabkan oleh pola hidup yang tidak sehat.

Perawatan tes genetik ini dilakukan oleh dokter yang ahli di bidangnya dan dapat membantu memaksimalkan hasil tes genetik Anda.

Situasi ini menyoroti risiko pencegahan penyakit; Hal ini menawarkan banyak manfaat, termasuk menentukan kebutuhan suplemen vitamin dan memberikan solusi yang lebih tepat bagi individu melalui pertimbangan lingkungan dan gaya hidup.

Pengujian genetik merupakan proses yang memerlukan keterampilan khusus sehingga tidak semua Puskesmas mampu menyediakannya. Pengujian genetik yang tepat waktu dapat membantu mencegah potensi risiko yang dapat dicegah sejak dini.

Menurut Dr. Christopher Andrian, M.Gizi, Sp.GK Dermaster; Ada banyak manfaat menjalani tes genetik ini, memahami kebutuhan spesifik vitamin dan mineral tubuh kita; Mengetahui dan merencanakan pola makan yang benar juga dapat membantu. Diet efektif untuk menurunkan berat badan dan terhindar dari risiko penyakit jantung dan diabetes.

Ketahui jenis dan durasi olahraga yang tepat serta waktu terbaik melakukannya.

Laktosa, Gluten Pahami kepekaan terhadap makanan, seperti alkohol dan kafein. Selain itu, Pahami proses detoks dan hormonal setiap orang.

“Tujuan dari Program Pengujian Genetik atau Dermagene adalah untuk memberikan solusi terhadap permasalahan kesehatan yang sering dihadapi masyarakat. Melalui Dermagene, kami membantu meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Kami menawarkan makanan sehat seperti Dermalicious dan suplemen vitamin yang disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan setiap pasien. Dalam beberapa kasus, pengujian genetik sedini mungkin meningkatkan peluang mencegah risiko yang dapat dicegah.” Ujar Rila Lisangan, Marketing Communications Director Dermaster Indonesia, saat peluncuran perawatan Dermagene.

Cek Google News dan berita serta artikel lainnya di channel WA.