Bisnis.com, Jakarta – PT Intra Golflink Resorts Tbk di bawah Tommy Suharto. (GOLF) resmi tercatat di Bursa Efek Indonesia pada Senin (8/7/2024). 

GOLF telah menerbitkan saham baru melalui Initial Public Offering (IPO) sebanyak 1,95 juta saham atau 10,01% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO dengan harga Rp 200 per saham. 

Komisaris Darma Mangkuluhur Hutomo, Presiden Intra Golflink Resorts, menjelaskan total pendanaan saat ini sebesar Rp 390 miliar. Setelah dikurangi biaya emisi, GOLF akan menggunakan sebagian besar dana hasil IPO untuk penggalangan dana.  

“Setelah IPO, kami akan gencar melakukan ekspansi untuk mengembangkan infrastruktur dan ekosistem di sektor wisata golf,” ujarnya dalam keterangan resmi, Senin (8/7/2024). 

Rinciannya, 87,53% untuk penambahan modal anak usaha PT New Kuta Golf & Ocean View (NKG) yang akan membangun hotel bintang 6 ‘Luxury Boutique Hotel’ dan ‘New Kuta Golf Villa’ di hanggar lubang 15 tebing. di dalam. Kawasan Pekatu Indah Resort Jimbaran Bali.  

NKG juga akan mengakuisisi lahan seluas 11.332 m2 di depan hotel untuk membangun beberapa fasilitas. Selain itu, sekitar 5,34% akan digunakan untuk menyetorkan modal anak usaha perseroan lainnya yaitu PT Sentul Golf Utama (SGU), dan sisanya sebesar 7,13% akan digunakan untuk kegiatan operasional perseroan (beban operasional/OPEX).  

Sekadar informasi, saat ini NKG memiliki lahan seluas 85 hektar (Ha) dan 95 Ha kepada SGU. Selain itu, melalui kepemilikan 48,07% saham PT Belitung Golf and Resorts (BGR), GOLF mengelola Black Rocks Hotel and Golf Club di Belitung seluas 73 hektar. 

Sementara itu, GOLF telah memulai pembangunan awal proyek hotel bintang 6 ‘Luxury Boutique Hotel’ dan ‘New Kuta Golf Villa’ di Bali.

Penafian: Berita ini tidak dimaksudkan untuk mempromosikan jual beli. Keputusan investasi sepenuhnya ada di tangan pembaca. Bisnis.com tidak bertanggung jawab atas segala kerugian atau keuntungan yang diakibatkan oleh keputusan investasi pembaca.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel