Bisnis.com, Jakarta – PT Pegadaian sebagai perusahaan yang bergerak di bidang keuangan berkomitmen merespons situasi terkini di kalangan anak muda yang kerap menjadi korban pembelanjaan uang tanpa batas di Internet.

Dalam upaya meningkatkan pendidikan keuangan bagi generasi muda, Pegadian menciptakan program “Si Gemas” sebagai bagian dari komitmen Pegadian dalam mencapai Tujuan Pembangunan Berkelanjutan 4 yaitu pendidikan tinggi.

Program Si Gemas (Gade Generasi Emas 2024) merupakan inkubator bagi mahasiswa yang berminat dan ingin berinvestasi dengan cepat. Proyek ini akan berlangsung selama tiga bulan, Mei hingga Juli 2024, dan merupakan komitmen bersama antara PT Pegadaian, universitas, dan mahasiswa untuk menciptakan kebebasan finansial di masa depan.

Acara diadakan di The Gade Creative Lounge – ruang belajar modern yang disediakan oleh PT Pegadaian di berbagai universitas di Indonesia.

“Gade Creative Lounge yang kini tersedia di 16 sekolah di Indonesia, menjadi wadah bagi siswa untuk belajar lebih dalam mengenai edukasi keuangan dan perencanaan keuangan,” kata Presiden. Dari PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan.

Ia berharap dengan adanya program ini pendapatan para pelajar dapat meningkat sehingga mereka dapat mengakses dana atau pinjaman yang sah, dengan harapan dapat membantu dan tidak mempersulit kehidupan di kemudian hari.

Proyek tersebut telah dilaksanakan di tiga universitas yaitu Universitas Sam Ratulangi, Universitas Sriwijaya, dan Universitas Andalus pada bulan Mei, yang akan dilanjutkan oleh sekolah lain yang berencana mengikuti program tersebut.

Profesor Dr. Abdul Rahman Kadeer, SE., M.Si., Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Hassanuddin mengucapkan selamat kepada Dr.

“Saya sangat mengapresiasi ketertarikan Pagadian terhadap mahasiswa.” Permasalahan pinjol ilegal sangatlah serius dan kami berharap mahasiswa Universitas Hasanuddin dan universitas lain di Indonesia dapat bijak dalam memilih pekerjaan yang legal dan aman, salah satunya PT Pegadayan. Dia berkata. Profesor Abdul Rahman.

Kami berharap program Si Gemas dapat membantu generasi muda memahami pentingnya pendidikan keuangan dan memilih investasi yang tepat, sehingga menciptakan masyarakat yang lebih sejahtera tanpa jebakan pinjol dan investasi ilegal.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel