Bisnis.com, Jakarta – Jadwal Euro 2024 hari ini meliputi dua laga terakhir babak 16 besar: Rumania versus Belanda dan Austria versus Turki.

Babak 16 Besar Euro 2024 akan berakhir pada Rabu (7/3/2024) dini hari. Dua pertandingan akan dimainkan mulai Selasa malam (7 Februari 2024).

Pertandingan pertama terdiri dari pertandingan antara Rumania dan Belanda pada hari Selasa pukul 11 ​​malam. Laga ini diperkirakan akan berlangsung sengit.

Rumania melaju ke babak 16 besar Euro 2024 sebagai juara Grup E. Namun di grup ini, keempat tim sama-sama mengoleksi empat poin dari tiga pertandingan.

Rumania unggul hanya selisih gol dan menghadapi tiga tim lainnya: Belgia, Slovakia, dan Ukraina.

Sedangkan Belanda sejatinya harus lolos lewat jalur peringkat tiga besar. Itu terjadi setelah tim Belanda kalah dari Austria di final Grup D.

Belanda yang sempat memimpin turun ke peringkat ketiga dengan 4 poin.

Inkonsistensi Belanda bisa memberi peluang bagi Rumania untuk menang.

Final akan dimainkan pada Rabu pagi antara Austria dan Turki.

Austria tampil luar biasa di Euro 2024. Usai kalah 0-1 melawan Prancis, tim asuhan pelatih Ralf Rangnick mencatatkan kemenangan beruntun atas Polandia (3-1) dan Belanda (3-2).

Di sisi lain, Turki menempati posisi kedua Grup F, setelah Portugal dengan 6 poin.

Turki menang dua kali melawan Georgia (3-1) dan Republik Ceko (2-1), namun kalah 0-3 dari Portugal.

Penampilan Türkiye terbilang biasa saja. Meski mencetak banyak gol, pasukan Vincenzo Montella juga banyak kebobolan. 5 gol dicetak, 5 gol kebobolan.

Jadwal Euro 2024 hari ini adalah sebagai berikut:

Simak berita dan artikel lainnya dari Google News dan WA Channel.