Bisnis.com, Jakarta — Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil menciptakan tren positif dengan meraih podium tertinggi di antara tim tuan rumah pada final turnamen bulu tangkis Taipei Open 2023.

Putra peringkat 23 dunia itu berhasil merebut gelar juara usai menaklukkan Su Li Yang 23-21, 21-15 dalam waktu 52 menit di Tian-Mu Arena Universitas Taipei hari ini, Minggu (25/6/2023).

Asisten pelatih tunggal putra Harry Hartono menilai mentalitas dan dukungan suporter menjadi kunci bagi pemain Jayapura itu untuk menjuarai turnamen berhadiah total $210.000 tersebut.

“Ketenangan dan kepercayaan diri Chico juga menjadi kunci kemenangannya di final. “Jika dilihat dari babak pertama hingga final, grafiknya terus meningkat sehingga bisa menerapkan strategi pelatih dan berani mengambil keputusan saat berada di lapangan,” kata Harry Hartono, Minggu (25/6). . /2023).

Lebih lanjut, pada laga final Harry Hartono mengaku memerintahkan Chico hanya mengevaluasi dan mengambil sisi positif dari hasil kejuaraan sebelumnya. Evaluasi yang dimaksud lebih kepada model dan strategi permainan.

“Sebaliknya, keseimbangan dari tiga turnamen sebelumnya adalah performanya tidak buruk, hanya perlu lebih teliti dan berani dalam meraih poin akhir. Dan saya yakin Chico bisa memperbaiki keadaan. Hasil di Taipei, Chico bisa menang. Bukti yang telah dipelajari dari evaluasi sebelumnya.

Ia melihat Chico sangat menikmati setiap turun lapangan dan selalu berani mengambil keputusan.

“Setiap kejuaraan ada tujuannya, tapi itu tidak menjadi beban, sehingga harus berjuang semaksimal mungkin untuk mencapainya,” imbuhnya.

Tak hanya itu, Harry yakin Chico juga lebih menjaga pikiran dan jiwanya agar rasa percaya diri dan ketenangannya tetap terjaga.

“Karena persiapan latihannya sudah baik dan maksimal,” pungkas Harry.

Temukan berita dan artikel lainnya di Google Berita dan WA Channel