Bisnis.com, JAKARTA – Hasil Jepang vs Uzbekistan U23, Timnas Samurai Biru mencetak gol tipis di Final Piala Asia U-23. Jepang vs Uzbekistan masih sama 0-0 hingga menit ke-65.

Di Stadion Jassim Bin Hamad, Jumat malam (3 Maret 2024), kedua tim berusaha menguasai pertandingan babak pertama final Piala Asia U-23.

Tim Uzbekistan yang mengalahkan Indonesia di semifinal Piala Asia U23 mendapat dua peluang di 10 menit pertama babak pertama melalui Hosain Norchayev.

Pada laga semifinal melawan Arab Saudi, pemain yang mencetak gol pertama beberapa kali lepas kendali dan sempat mengancam gawang Jepang yang dijaga Kokubo.

Menekan setiap pemain Jepang, Uzbekistan membuat tim Samurai Biru tak mampu mengembangkan permainan.

Kapten Uzbekistan Jaloliddinov mencoba peruntungannya melalui tendangan jauh pada menit ke-12, namun Kokubo mampu menangkap bola dengan baik.

Jepang U23 yang dipimpin penyerang Mao Hosoya baru mengancam gawang Uzbekistan pada menit ke-15 di final Piala Asia U23.

Hingga menit ke-15 babak pembuka, Jepang vs Uzbekistan masih bermain imbang 0-0 di final Piala Asia U23.

Dalam Turnamen Karikatur Asia U23, Uzbekistan U23 yang tidak pernah menang menunjukkan kekuatannya dalam gerakan ofensif dan defensif yang cepat.

Timnas Jepang yang menggunakan taktik serangan balik kesulitan menembus padatnya pertahanan Uzbekistan yang dipimpin Davronov dan Juldoshev pada laga kali ini.

FYI, wasit VAR pada pertandingan tersebut adalah Shen Yinhao yang memimpin pertandingan Indonesia-Uzbekistan di babak semifinal. Pertandingan ini menuai banyak perdebatan, termasuk gol Muhammad Ferrari dan pembatalan penalti Witan Sulaeman.

Jepang mulai mengembangkan permainannya sejak menit ke-25 dengan memperlambat laju.

Pada laga kali ini, pemain Uzbekistan kembali membuat banyak drama seperti di semifinal bersama Indonesia.

Jaloliddinov nyaris mencetak gol pada menit ke-39. Tendangan spekulatifnya dari jarak jauh meleset dan membentur mistar gawang Jepang.

Memasuki babak kedua, tim Jepang asuhan Go Oiwa langsung memainkan permainan cepat untuk memberikan tekanan ke pertahanan Uzbekistan.

Di babak kedua, tim Jepang mendapat dua tendangan sudut. Fujita, kapten timnas U23 Jepang, baru saja mencetak gol ke-52 ke gawang Uzbekistan. menit tersebut, namun tembakannya berhasil ditangkap oleh kiper Nematov.

Laga final Piala Asia U23 antara Jepang dan Uzbekistan semakin menarik ketika tim Samurai Biru dengan berani mulai menyerang dengan umpan-umpan cepat.

Hingga menit ke-65 pertandingan Jepang vs Uzbekistan U23, final Piala Asia U23 masih sama 0:0. Susunan Pemain Jepang vs Uzbekistan: Skuad Jepang U23:

1 L. Kokubo 5 S. Kimura 21 A. Ohata 22 K. Takai 4 H. Sekine 7 R. Yamamoto 8 J. Fujita 17 K. Matsuki 9 S. Fujio 19 M. Hosoya 10 K. Sato Pelatih: G. Oiwa National Timnas U23 Uzbekistan:

1 A. Nematov 6 I. Juldoshev 2 S. Mirsaidov 18 A. Davronov 5 M. Hamraliev 10 J. Jaloliddinov 17 D. Holmatov 23 A. Bo’rijev 19 H. Norchaev 22 A. Odilov 20 R. Jiyanov Pelatih: T. Lima pertandingan tim Kapadze Jepang U23: Lima pertandingan tim Uzbekistan U23:

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel