Bisnis.com, Jakarta – Jumat 28 Juni 2024 08:00 WIB Uruguay mengalahkan Bolivia 5-0 pada laga kedua Grup C Copa América 2024.

Di awal babak kedua, tim berjuluk La Celeste fokus bertahan. Tapi tidak apa-apa karena kami sudah unggul 2-0.

Namun, mereka kembali menyerang di tengah. Serangan yang mereka bangun dari bawah tak kunjung gagal dan pada menit ke-72 Uruguay mendapat peluang besar.

Maximiliano Araujo membuka ruang di kotak penalti dan melepaskan tendangan keras ke sudut kanan gawang.

Namun, Guillermo Vizcarra melakukan penyelamatan hebat untuk mencegahnya.

Di babak kedua, bola terus jatuh ke kaki pemain Uruguay. Tampaknya Baravia berusaha mencari titik lemah di tim besutan Marcelo Bielsa.

Selain itu, Maximiliano Araujo yang ditugaskan sebagai pemain sayap kiri menunjukkan ketangkasan yang membuat para pemain Bolbia terkesan.

Maximiliano Araujo akhirnya menemukan jalannya menjelang akhir pertandingan. Maximilian Araujo akhirnya mencetak gol pada menit ke-77.

Pemain FC Taluka itu menerima umpan manis Nicolas de la Cruz dan mampu menjebol gawang Bolivia.

Kemenangan 3-0 pun tak menghentikan momentum Uruguay, apalagi para pesepakbola Bolivia mulai konsentrasi bermain.

Pada menit ke-81, giliran Federico Valverde yang menambah koleksi gol timnya. Gol tersebut dicetak oleh Facundo Pellistri yang memberikan umpan kepada Federico Valverde di kotak penalti.

Valverde kemudian melepaskan tembakan pertamanya melewati Guillermo Vizcar ke sudut kiri bawah. Skor di papan skor berubah menjadi 4-0.

Rodrigo Bentancourt kembali mencetak gol untuk Uruguay pada menit ke-89. Rodrigo Bentancourt melompat tinggi di dalam kotak penalti untuk menyambut umpan silang tendangan bebas Jorgen de Orasqueta.

Ia menyundul bola ke tengah gawang, membuat skor menjadi 5:0. Skor tetap 5:0 hingga pertemuan berakhir. Ringkasan hasil babak pertama

Pasukan Marcelo Bielsa dengan cepat mencetak gol pada menit kedelapan. Gol Uruguay dicetak melalui sundulan Facundo Pellistri dari jarak dekat setelah Ronald Araujo menyundul umpan silang lurus ke arahnya.

Kalah 0:1, pesepakbola Bolivia menunjukkan permainan yang lebih agresif. Mereka bersandar dari kanan ke kiri dan kembali ke kanan.

Namun kualitas pertandingan Uruguay berada di level Eropa. Hal tersebut tak lepas dari banyaknya pemain La Celeste yang bermain untuk klub-klub Eropa.

Pada menit ke-21, Timnas Uruguay berhasil memperlebar jarak menjadi dua poin melalui gol Darwin Nunes. Susunan pemain Uruguay vs Bolivia

Uruguay (4-2-3-1): Roche. Vina, Olivera, Araujo, Nandez. Ugarte, Valverde. M.Araujo, de la Cruz, Pellistri. Nunes

Bolivia (3-4-3): Vizcarra. Cuellar, Jacqueline, Sagreda. Rocha, Cespedes, Villamil, Fernandez. terceras, algalanase, waka

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel