Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Brasil bermain imbang tanpa gol di Kosta Rika pada ajang Copa America 2024. Gol Brasil dianulir pada babak pertama.

Brasil akan menghadapi Kosta Rika pada matchday 1 Copa America 2024 di SoFi Stadium, AS, Selasa (25/06/2024).

Tim Brasil mendominasi serangan melawan Kosta Rika yang bermain bertahan.

Pada menit ke-12, Brasil mengancam. Kombinasi menyerang Lucas Paqueta dan Rodrygo Goes diakhiri dengan tendangan yang melebar dari gawang Kosta Rika.

Tiga menit berselang, Brasil kembali melancarkan serangan. Pada kesempatan ini, tendangan Lucas Paqueta di kotak penalti Kosta Rika justru melambung.

Hingga menit ke-15, Brasil mendominasi permainan dengan penguasaan bola 83% atas Kosta Rika.

Paqueta kembali mengancam pada menit ke-22 lewat serangan balik Tim Samba yang diawali solo run Vinicius Junior. Bola sampai ke Paqueta yang melepaskan tembakan tak akurat.

Ketegangan akhirnya pecah pada menit ke-31, Brasil membobol gawang Kosta Rika melalui bola mati.

Tendangan bebas Raphinha disambut sundulan Joao Gomes di tiang jauh. Marquinhos, yang tertinggal, memasukkan bola ke gawang. Setelah meninjau Video Assistant Referee (VAR), wasit menganulir gol tersebut karena tidak benar. Skor imbang, 0-0.

Paqueta kembali membuang peluang di penghujung babak pertama. Menerima umpan Vinicius, upaya pertama pemain West Ham United itu melambung di atas mistar.

Hingga wasit meniup peluit tanda turun minum, tim Samba belum berhasil mencetak gol meski terus melakukan serangan. Hasilnya sama dengan 0-0. Susunan pemain Brasil dan Kosta Rika

Brasil (4-2-3-1): Alisson; Guilherme Arana, Eder Militao, Marquinhos, Danilo; Joao Gomes, Bruno Guimaraes; Rodrygo, Lucas Paqueta, Raphrinha; Vinicius Jr

Pelatih: Dorival Junior

Kosta Rika (3-4-2-1): Patrick Sequeira; Francisco Calvo, Juan Pablo Vargas, Jayland Mitchell; Ariel Lassiter, Orlando Galo, Jefferson Brenes, Haxzel Quiros; Alvaro Zamora, Brandon Aguilera; Manfred Ugalde.

Pelatih: Gustavo Alfaro

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel