Bisnis.com, Jakarta – Pelita Air telah menandatangani perjanjian kerja sama dengan Perusahaan Terbuka (Perum) Penyelenggara Pelayanan Navigasi Penerbangan Indonesia (LPPNPI) atau AirNav Indonesia. Kerja sama ini bertujuan untuk menyediakan layanan navigasi penerbangan Bandara Khusus Pondok Cabe.

Direktur Komersial Pelita Air Asa Perkasa menjelaskan ruang lingkup kerja sama ini meliputi pemenuhan standar pelayanan navigasi penerbangan Bandara Khusus Pondok Cabe, penyediaan layanan navigasi, serta penyesuaian dan kepatuhan terhadap aturan layanan navigasi penerbangan Bandara Khusus Pondok Cabe. BANDARA. Pelita Air saat ini menjabat sebagai pengelola Bandara Khusus Pondok Cabe.

Kemitraan ini untuk mengembangkan Bandara Pondok Cabe menjadi bandara khusus yang dapat menangani jet pribadi, penerbangan charter, MRO, gudang dan fasilitas pendukung komersial lainnya, kata Asa.

Asa berharap melalui kerja sama ini, Bandara Pondok Cabe dapat memenuhi persyaratan yang ditetapkan pemerintah. Ia juga menambahkan, pihaknya berharap dapat memperluas cakupan kerja sama ini di masa depan.

Penandatanganan perjanjian kerja sama ini mencerminkan sinergi dan komitmen Pelita Air dan AirNav Indonesia dalam mendukung peningkatan keselamatan dan keamanan penerbangan. Diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kepada pengguna jasa penerbangan, kata Asa dalam keterangan resminya, Minggu. 1 (24 Juni 2024).

Direktur Operasi AirNav Indonesia Riza Fahmi mengatakan perjanjian kerja sama ini bertujuan untuk menciptakan layanan penerbangan yang aman, lancar, efisien, dan legal.

Riza menjelaskan AirNav Indonesia akan memberikan dukungan penuh kepada Pelita Air agar layanan navigasi dapat beroperasi sesuai harapan. AirNav Indonesia sebagai operator teregulasi yang dibentuk Kementerian Perhubungan akan memastikan semuanya beroperasi sesuai aturan.

Ia berharap kerja sama kedua pihak bisa terus terjalin baik. Ingat, Pelita Air adalah maskapai yang menyediakan layanan penerbangan dari hulu hingga hilir termasuk pengelolaan bandara, ramp, maskapai komersial, charter, dan kargo.

Riza menutup, “Semoga kerjasama ini semakin menjadikan Pelita Air semakin besar sehingga kita dapat terus bekerja sama dengan baik, terutama dalam meningkatkan keselamatan dan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh pelanggan.”

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel