Bisnis.com, JAKARTA — Distributor Grup Djarum PT Global Digital Niaga Tbk. (BELI) atau Blibli menjual 26.167 saham seri C atau 99,83% milik PT Dekoruma Innovation Lestari (DIL). Total pembelian dari penjualan ini sebesar Rp 1,16 triliun.

Dalam siaran pers di Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen BELI mengumumkan telah menandatangani perjanjian jual beli dengan perseroan sebagai penjual dan Dekoruma Pte. Ltd. (DPL) sebagai vendor. 

“Transaksi terjadi pada 20 Juni 2024,” kata Manajemen Blibli, Sabtu (22/6/2024). 

Blibli tetap beroperasi dengan total investasi Rp 1,16 triliun. 

BELI melihat transaksi ini menjadi inspirasi atau motivasi bagi bisnis Blibli khususnya di dunia produk rumah tangga. Hal ini sejalan dengan upaya Blibli untuk menata kembali dan mengintegrasikan saluran pemasaran online dan offline, sehingga BELI dan DIL dapat berkembang menjadi perusahaan yang terintegrasi dalam pemasaran online dan offline. 

BELI menyadari bahwa dengan melaksanakan transaksi ini dengan perusahaan patungan dan beberapa kemampuan yang sama antara BELI dan DPL, perusahaan dapat memiliki lebih banyak waktu untuk memahami potensi dan langkah-langkah kewajiban di masa depan. 

“Perusahaan juga ikut terlibat dalam pengelolaan permasalahan dan penyelesaian kegiatan tersebut, dibandingkan pengelolaan kegiatan tersebut dengan pihak ketiga yang tidak berhubungan dengan perusahaan,” ujarnya. 

Setelah transaksi ditutup, Blibli berencana mengembangkan saluran penjualan online dan offline DIL. Melalui inisiatif ini, BELI akan bermitra dengan DIL untuk memperluas jangkauan produk rumah dan gaya hidup sebagai bagian integral dari kepentingan bisnis BELI. 

Dekoruma adalah startup di sektor rumah dan gaya hidup yang memimpin proses dari awal hingga akhir dan mendukung penjualan dan layanan untuk pelanggan dan klien desainer B2C atau B2B.

Dekoruma baru-baru ini membuka toko konsep baru di Jawa Timur dengan luas lebih dari 1.300m2 untuk memenuhi kebutuhan dan harapan masyarakat khususnya yang tinggal di Surabaya.

Dekoruma juga akan menampilkan koleksi baru Tenzo Living yang menawarkan furnitur mewah dengan desain tradisional dan modern untuk melengkapi gaya hidup pemilik rumah. 

 

Temukan berita dan artikel lainnya di Google Berita dan WA Channel