Bisnis.com, JAKARTA – Pemain timnas Prancis Kylian Mbappe bisa mendapat peringatan dari EUFA jika tampil melawan Belanda di Euro 2024.

Cedera tersebut disebabkan oleh masker pelindung yang ia kenakan setelah mengalami gegar otak saat melawan Austria Senin lalu.

Mbappe diperkirakan akan tampil melawan Belanda. Namun, pemain PSG tersebut diharapkan mengenakan masker pelindung.

Pelatih Prancis Didier Deschamps mengatakan hal ini, menurut The Guardian. Sang manajer pun memastikan Mbappe akan bermain melawan Belanda pada Sabtu (22/6).

“Saya dapat memastikan bahwa Kylie merasa baik-baik saja. Jelas, setelah keterkejutannya yang besar dengan hasilnya, semuanya kembali ke jalurnya. Kemarin [Rabu] dia bisa keluar dan melakukan beberapa aktivitas. Hal yang sama terjadi tadi malam. [Kamis ] Dia bilang dia akan tersedia besok. Dia telah berkembang ke arah yang tepat untuk memberikan bantuan,” kata Deschamps.

Kemudian soal masker, pelatih asal Prancis itu menyebut Mbappe masih bisa memakainya saat berada di lapangan.

Masker adalah masalahnya

Pada Kamis (21/6), Mbappe memamerkan masker pelindung bergambar bendera Prancis.

Topeng tersebut juga dilengkapi logo 10 digit dan inisial KM.

Sayangnya, penggunaan masker tersebut bisa membuat sang striker mendapat hukuman dari UEFA. Sebab, pihak organisasi mempunyai aturan khusus terkait penggunaan profil pemain.

Salah satu aturan UEFA, larangan penggunaan alat kesehatan, dimaksudkan untuk mengidentifikasi tim atau pabrikan.

“Peralatan medis yang dikenakan di lapangan permainan harus memiliki satu warna dan tidak memiliki identifikasi tim atau pabrikan,” bunyi bagian dari peraturan UEFA.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel