Bisnis.com, Jakarta – Pasar real estat global sedang mengalami perlambatan. Namun hal tersebut tidak menghalangi perusahaan real estate terbesar di dunia untuk mencapai kapitalisasi pasar dan volume penjualan hingga ribuan triliun.

Real estat global, termasuk properti perumahan dan komersial serta lahan pertanian, akan bernilai $379,7 triliun pada tahun 2022, menurut laporan Savills.

Nilai properti global ini telah turun dari US$390,5 miliar pada tahun 2021, meskipun lebih tinggi 18,7% dibandingkan sebelum pandemi.

Pertumbuhan yang lambat ini disebabkan oleh tingginya inflasi dan kenaikan suku bunga.

Berdasarkan sektor real estat, sektor perumahan akan menyumbang 76% dari total nilai real estat global, senilai $287,6 triliun pada tahun 2022.

Properti komersial berada di urutan kedua dan menyumbang 13% dari total nilai properti, mewakili perkiraan nilai US$50,8 triliun. Pada saat yang sama, lahan pertanian bernilai $41,3 triliun, yang merupakan 11 persen dari nilai total. Berikut 10 perusahaan real estate terbesar berdasarkan kapitalisasi pasar per April 2024: 10. CoStar Group, Inc.

Kapitalisasi pasar: $36,9 miliar

Pada tanggal 15 April 2024, CoStar Group, Inc. Perusahaan ini memiliki kapitalisasi sebesar 36,9 miliar dolar AS dan menempati peringkat di antara perusahaan real estate besar lainnya.

Perusahaan ini mendigitalkan real estat global dan merupakan penyedia data real estat komersial dan residensial, analitik, dan pasar online. Berbagai CoStar Group, Inc. Merek termasuk Apartments.com, Ten-X, LoopNet, CoStar, dan Homes.com. 9. Istana Mahkota

Kapitalisasi pasar: $42,02 miliar

Kastil Mahkota Inc. Ini adalah perwalian investasi real estat dan memiliki pengalaman 30 tahun dalam memiliki dan mengoperasikan properti jaringan.

Perusahaan ini beroperasi sebagai penyedia infrastruktur komunikasi bersama terbesar di Amerika Serikat. Setelah resmi menjadi REIT pada bulan Januari 2014, perusahaan ini bertujuan untuk menyediakan real estat yang dibutuhkan operator nirkabel AS untuk mengoperasikan jaringan mereka.

Pada tanggal 15 April, perusahaan Crown Castle Inc. Nilai $42,02 miliar. 8. Kepercayaan Realitas Digital, Inc.

Kapitalisasi pasar: $44,5 miliar

Digital Realty Trust, Inc. Ini adalah salah satu perusahaan real estate terbesar di dunia. Perusahaan ini beroperasi sebagai perwalian investasi real estat yang memiliki, mengoperasikan, dan berinvestasi di pusat data yang tidak bergantung pada operator di seluruh dunia.

Perusahaan ini menyediakan solusi pusat data, kolokasi, dan konektivitas dan hadir di lebih dari 25 negara dan lebih dari 50 wilayah metro di enam benua. Digital Realty Trust, Inc. Pada tanggal 15 April, perusahaan ini memiliki kapitalisasi pasar sebesar US$44,5 miliar. 7. Perusahaan Pendapatan Realti

Nilai pasar: 44,8 miliar dolar

Realty Income Corporation adalah perwalian investasi real estat yang berinvestasi di berbagai jenis real estat komersial. Portofolio perusahaan mencakup lebih dari 15.450 properti di negara bagian AS dan tujuh negara Eropa.

Realty Income Corporation memiliki fokus utama pada properti ritel dan industri independen. Kapitalisasi pasar perusahaan adalah $44,8 miliar pada 15 April, menjadikannya salah satu perusahaan real estate terbesar di dunia. 6. Grup Properti Simon, Inc.

Kapitalisasi pasar: $47,17 miliar

Simon Properti Group, Inc. Terlibat dalam kepemilikan pusat perbelanjaan, kuliner, hiburan, dan destinasi serba guna. Perusahaan ini merupakan perwalian investasi real estate dengan properti di Amerika Utara, Eropa dan Asia.

Portofolionya mencakup lebih dari 250 properti internasional ikonik seperti The Shops at Crystals, Woodbury Common Premium Outlets, dan Sawgrass Mills. Selain itu, Simon Property Group, Inc. Senilai $47,17 miliar pada 15 April.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan The Watch Channel