Bisnis.com, JAKARTA – Laga Kroasia kontra Albania bakal berlangsung dalam lanjutan Euro 2024. Prediksi skor berpihak pada kemenangan Kroasia.

Timnas Kroasia akan melawan Albania pada Rabu (19/6/2024) malam nanti matchday 2 Grup B Euro 2024 di Stadion Volkspark, Jerman.

Laga ini menjadi momentum kedua tim melaju ke Piala Eropa 2024. Pasalnya Kroasia dan Albania sama-sama kalah di laga pertama Grup B.

Kroasia kalah dari Spanyol dengan tiga gol tak terbalas, sedangkan Albania unggul atas juara bertahan Italia dengan skor 1-2.

Albania mencetak gol tercepat dalam sejarah Kejuaraan Eropa ketika Nedim Bajrami membobol gawang Italia pada detik ke-23.

Namun rekor tersebut tidak mampu memberikan kemenangan bagi The Red Blacks, karena Italia mampu bangkit dan pada akhirnya meraih kemenangan.

Di sisi lain, Kroasia tak tampil bagus saat bertemu Spanyol. Berisi pemain-pemain terbaik dunia seperti Mateo Kovacic, Luka Modric, Marcelo Brozovic, Andrej Kramaric, dan Ivan Perisic, Vatreni gagal mencetak gol.

Kroasia kurang beruntung ketika penalti Bruno Petkovic berhasil diselamatkan oleh kiper Spanyol Unai Simon.

Hasil ini menempatkan Kroasia untuk sementara berada di posisi terbawah Grup B. Disusul Albania yang berada di peringkat ketiga karena lebih sedikit kebobolan.

Kedua tim memiliki peluang yang sama untuk memenangkan pertandingan malam ini. Namun, Kroasia, dengan pemain yang lebih menarik, akan menjadi favorit. Prediksi susunan pemain antara Kroasia dan Albania

Kroasia (4-3-3): Dominik Livakovic; Josip Stanisic, Josip Sutalo, Josko Gvardiol, Borna Sosa; Luka Modric, Marcelo Brozovic, Mateo Kovacic; Lovro Majer, Ante Budimir, Andrej Kramaric.

Pelatih: Zlatko Dalic

Albania (4-2-3-1): Thomas Strakosha; Elseid Hysaj, Arlind Ajeti, Berat Djimsiti, Mario Mitaj; Kristjan Asllani, Ylber Ramadani; Qazim Laci, Nedim Bajrami, Arber Hoxha; Armando Broja.

Pelatih: Sylvinho Head to Head Kroasia vs Albania

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya. Ini merupakan pertemuan pertama antara Kroasia dan Albania. Prediksi Skor Kroasia vs Albania

Kroasia difavoritkan mengalahkan Albania. Selain materi pemain, Kroasia juga punya segudang pengalaman karena finis kedua di Piala Dunia 2018.

Prediksi: Kroasia 2-1 Albania Kroasia 2-0 Albania Kroasia 1-0 Albania

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel