Bisnis.com, JAKARTA – Pengelola lapangan golf PT Intra GolfLink Resorts Tbk. (GOLF) berencana melakukan penawaran umum perdana (IPO) dengan menawarkan 3,1 miliar saham. GOLF berencana menghimpun dana hingga Rp 713 miliar dalam IPO kali ini.

Dalam laman e-ipo, GOLF menyatakan akan menawarkan 3,1 miliar saham dalam IPO kali ini atau setara dengan 15,02% dari seluruh saham tercatat di perseroan.

Bookbuilding saham GOLF dijadwalkan pada 20 Juni 2024-25 Juni 2024. Harga penawaran saham GOLF sekitar Rp 200-230 per saham.

Dengan harga penawaran tersebut, GOLF memperkirakan dapat menambah modal baru sebesar 620 miliar hingga 713 miliar dolar dalam IPO kali ini.

GOLF tidak membeberkan tambahan biaya IPO mengingat pengumuman GOLF belum dilakukan hingga informasi ini dirilis.

GOLF dikenal dengan nama perusahaan Darma Mangkuluhur Hutomo yang merupakan anak dari Tommy Soeharto. Darma tercatat sebagai direktur GOLF.

Selain pengelolaan lapangan golf, Intra GolfLink Resorts menyediakan layanan pengelolaan, termasuk pengembangan properti dan dukungan fasilitas.

Pengelolaan lapangan golf dilakukan oleh organisasi, seperti PT New Kuta Golf & Ocean View (NKG) dan PT Sentul Golf Utama (SGU). Sementara itu, pembangunan infrastruktur dan prasarana pendukungnya dilakukan oleh NKG.

Peserta pertama dalam IPO ini adalah Samuel Sekuritas Indonesia. Sedangkan penjamin emisi IPO ini adalah Samuel Sekuritas Indonesia, KB Valbury Sekuritas, Trimegah Sekuritas Indonesia, dan Semesta Indovest Sekuritas.

Profil Darma Mangkuluhur Utomo

Menurut berbagai sumber, Darma merupakan anak pertama dari Tommy Soeharto dan Tata Cahyani yang lahir pada 8 Agustus 1998. 

Sebelum menjadi wirausaha, ia bersekolah di sekolah menengah di Overseas Family School, Singapura pada tahun 2016. Ia kemudian melanjutkan pendidikan di EU Business School, Barcelona, ​​​​Spanyol dan lulus pada tahun 2019.

Ia juga sudah menggeluti dunia olah raga dengan berolahraga sejak usia 8 tahun. Dia adalah anggota Humpuss Junir Racing Team yang dia miliki saat ini. 

Darma telah mengikuti banyak balapan dan kompetisi seperti Asia Karting Open Championship 2012, dan 6 seri Asia Cup Master pada tahun 2014 untuk Asian Formula Renault pada tahun 2015 ketika ia berusia 18 tahun. 

Saat ini, selain menjabat sebagai Ketua IGR, Darma juga menjabat sebagai Pimpinan PT Wisma Purnayudha Putra, perusahaan mewah milik ayahnya yang mengelola Gedung Perkantoran Kota Mangkuluhur.

Darma juga mengepalai PT Humpuss Av, sebagai direktur pelaksana. Humpuss Land merupakan perusahaan milik Tomy Soeharto.

Nama Darma juga berada di belakang perusahaan Lounge In The Sky, sebuah restoran besar dengan pengalaman bersantap yang luar biasa di ketinggian 50 meter, dan merupakan yang pertama di Indonesia yang memiliki konsep tersebut. 

Ia juga memiliki banyak perusahaan di sektor makanan seperti BOCA RICA Tapas Bar & Lounge.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel