Bisnis.com, JAKARTA – Usaha Mikro dan Kecil (UMK) dibawah pengelolaan PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan turut meramaikan Pekan Raya Lampung yang digelar pada 22 Mei-10 Juni 2024 di PKOR Way Halim, Bandar Lampung.

Mitra PTBA Unit Pelabuhan Tarahan yang ikut serta adalah Elfira Collection, Unyu Shellfish, Gress Snack, Maryam Craft, Zala Red Ginger dan Kang Toto Anchovy.

Produk yang dipamerkan antara lain permadani dan sulaman usus tradisional khas lampung, kerajinan tangan dari limbah kerang, jajanan keripik pisang khas lampung serta minuman instan sehat.

AVP HR, General, Public Relations & CSR PT Bukit Asam Tbk (PTBA) Unit Pelabuhan Tarahan Hamdani B Yusdi mengatakan, pihaknya mengembangkan UMK untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Dukungan yang diterima melalui pengenalan MMPs salah satunya didukung dalam acara pameran, termasuk Lampung Fair.

“Kami selalu mendukung UMKM dengan dukungan dalam hal pendampingan dan pelatihan. Dalam hal pemasaran produk, kami memperkenalkan MMF yang didukung dalam pameran nasional dan internasional. Tujuannya untuk memperluas jaringan dan promosi serta kualitas pemasaran produk-produk yang didukung oleh UMK agar mampu bersaing dengan produk lain untuk naik kelas,” kata Hamdani.

Muhammad Yusuf, pemilik Elfira Collection, mengatakan pekan raya Lampung telah membantu memperkenalkan, mempromosikan, dan meningkatkan penjualan produknya.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada PT Bukit Asam Tbk yang telah membantu kami dalam seluruh kegiatan UMK, salah satunya adalah koleksi Elfira dalam pameran di Lampung Fair ini. Dengan adanya kegiatan pameran seperti ini, kami sebagai UMK mempunyai kesempatan untuk menampilkan produk kami di tingkat nasional,” ujarnya.

Lampung Fair merupakan acara pameran nasional yang diselenggarakan oleh Biro Perekonomian Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Lampung dalam rangka memperingati hari ulang tahun Lampung yang ke-60. Beberapa instansi pemerintah daerah, BUMN, BUMD, swasta, perguruan tinggi negeri/swasta serta pelaku UMKM turut hadir dalam pameran tersebut.

Tujuan diadakannya pameran ini adalah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan membangun koneksi, transaksi, informasi, promosi, investasi serta kelompok perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Lampung.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel