Bisnis.com, JAKARTA – Jadwal Euro 2024 hari ini akan mempertemukan 2 laga terakhir sebagai penutup pertandingan hari pertama. Ada pertandingan antara Turki vs Georgia dan Portugal vs Republik Ceko.

Gelaran Euro 2024 akan berlangsung mulai Selasa (18/6/2024) malam hingga Rabu (19/6/2024) pagi WIB dengan pertandingan hari pertama.

Hanya 2 pertandingan Euro 2024 yang berlangsung hari ini Tidak ada satu pertandingan pun yang dimainkan pada pukul 20.00 WIB

Pukul 23.00 WIB, Turki akan bertemu Georgia di Grup F yang dimainkan di Signal Iduna Park, Dortmund.

Itu merupakan pertandingan pertama Georgia di kompetisi bergengsi antar negara Eropa Georgia lolos ke Euro 2024 setelah memenangkan babak final melawan Yunani melalui adu penalti.

Khvicha Kvaratskelia dan rekan satu timnya dengan cepat bergabung dengan tim tangguh pada debut mereka di Euro.

Georgia berada di Grup F bersama Turki, Republik Ceko, dan juara Euro 2016 Portugal. Georgia bisa dikatakan underdog dalam hal kekuasaan

Selain Kvaratskelia yang bermain untuk Napoli, ada Giorgi Mamadashvili, kiper Valencia, Georgia.

Hampir semua tim Georgia bermain di liga internasional, kecuali kiper Giorgi Loria (Dynamo Tbilisi) dan gelandang Giorgi Titishvili (Dynamo Batumi).

Di sisi lain, Turki yang dilatih Vincenzo Montella terbukti menjadi kekuatan tangguh di Euro 2024. Gelandang Inter Milan Hakan Calhanoglu muncul sebagai kapten tim.

Turki juga mendatangkan pemain depan Juventus Kenan Yildiz, gelandang Real Madrid Arda Guler, bek AS Roma Zeki Celik dan kiper Manchester United Altai Bindir.

Setelah itu, pada Rabu dini hari, pertandingan timnas Portugal melawan Republik Ceko akan digelar di Red Bull Arena di Leipzig.

Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan akan menjalani debutnya di Euro 2024 melawan Republik Ceko.

Dari segi pemain, Portugal dipenuhi pemain top Eropa Misalnya saja Bruno Fernandes dan Bernardo Silva dari Premier League

Selain itu, Portugal juga mendatangkan penyerang Rafael Leo, Joao Felix, dan Diego Zota.

Untuk Republik Ceko yang berstatus kuda hitam mengandalkan Adam Halozek dan Patrik Schick yang keduanya bermain untuk Bayer Leverkusen.

Tomas Sosek akan menjadi kapten tim bersama pemain senior Vladimir Kufal yang juga bermain untuk West Ham United.

Jadwal Euro 2024 hari ini Rabu (18/6/2024):

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel