Bisnis.com, JAKARTA – Inggris mengalahkan Serbia 1-0 pada putaran pertama Kejuaraan Eropa 2024. Jude Bellingham ada di pelabuhan.

Timnas Serbia bermain melawan Inggris pada hari pertama Grup C Euro 2024 di AufSchalke Arena Gelsenkirchen, Senin (17/6/2024) dini hari.

The Three Lions unggul 1-0 atas Serbia di babak pertama berkat gol Jude Bellingham.

Pada awal babak pertama, timnas Inggris dan Serbia bermain tenang.

Pada menit ke-5 pertandingan, Phil Foden membuka skor melalui tendangan gawang.

Zona pertahanan yang diterapkan Serbia membuat Inggris kesulitan melakukan serangan dengan bola-bola pendek.

Pelatih Inggris Jude Bellingham dua kali dilanggar sebelum menit ke-10 pertandingan karena penampilan sulit pemain Serbia.

Tiga singa punya nyali. Inggris menguasai 90% penguasaan bola di 10 menit pertama.

Serangan Inggris diakhiri dengan gol pada menit ke-14. Umpan Bukayo Saka disusul sundulan Jude Bellingham. Inggris memimpin 1-0.

Kemenangan 1 gol tak menyurutkan serangan Inggris. Di saat yang sama, Timnas Serbia berusaha mengatur serangan untuk menyamakan skor.

Pada menit ke-20 pertandingan, pemain Serbia itu merebut bola setelah pelanggaran yang dilakukan Trent Alexander-Arnold. Beruntung bagi Inggris, tembakan Aleksandar Mitrovic tepat sasaran.

Inggris hampir mencetak gol kedua pada menit ke-21 jika Declan Rice sigap menyundul bola tendangan bebas Alexander-Arnold di sisi kanan.

Tim asuhan Gareth Southgate mendapat peluang emas pada menit ke-25 saat akselerasi Kyle Walker mampu menembus kotak penalti. Hanya saja umpan silang pemain Manchester City itu tidak disambut rekannya.

Inggris berhasil menangkap pertahanan Serbia pada menit ke-30. Mereka mencoba memainkan bola-bola pendek untuk menerobos pertahanan tangguh Serbia, namun selalu gagal.

Serbia berusaha bangkit dan bermain sabar saat menguasai bola. Namun, upaya mereka untuk menembus pertahanan Inggris terus gagal.

Di perpanjangan waktu, Serbia melakukan tendangan sudut, namun sayangnya tidak membuahkan gol. Inggris mengakhiri babak pertama dengan keunggulan 1-0. Serbia dan Inggris

Serbia (3-5-2): Predrag Rajkovic; Milos Veljkovic, Nikola Milenkovic, Strahina Pavlovic; Andrija Živković, Sergej Milinković-Savic, Nemanja Gudelj, Sasa Lukić, Filip Kostic; Dusan Vlahovic dan Aleksandar Mitrovic.

Pelatih: Dragan Stojkovic

Inggris (4-2-3-1): Jordan Pickford; Kyle Walker, John Stones, Mark Guehy, Kieran Trippier; Trent Alexander-Arnold, Declan Beras; Phil Foden, Jude Bellingham, Bukayo Saka; Harry Kane.

Pelatih: Gareth Southgate

Cek Google News dan berita serta artikel lainnya dari WA