Bisnis.com, JAKARTA – Nedim Bajrami mencetak gol Albania pada detik ke-23 pertandingan melawan Italia, menjadi gol tercepat dalam sejarah EURO.

Albania baru 23 detik memasuki final EURO kedua mereka di turnamen tersebut ketika Bajrami memanfaatkan intersepsi buruk dari Federico Dimarco dan melepaskan tembakan melewati Gianluigi Donnarumma.

Sungguh suatu sikap yang meriah. Namun, gol tersebut tidak bertahan lama, karena Alessandro Bastoni dan Niccolò Borella membalikkan keadaan untuk menguntungkan tim Azuri pada menit ke-16. Berikut adalah daftar gol tercepat EURO lainnya

1:07 – Dmitry Kirichenko (Rusia 2-1 Yunani 20/06/2004 Babak Grup) Kirichenko menyaksikan dari bangku cadangan saat harapan Rusia di EURO 2004 pupus karena kekalahan beruntun, namun ia bangkit kembali saat pelatih Giorgi Yartsev mengambil alih . itu di laga terakhir Grup A. Pemain CSKA Moskow itu dengan cepat melepaskan tembakan kaki kanannya melewati Antonias Nikopolidis pada detik ke-67.

1:22 – Emil Forsberg (Swedia 3-2 Polandia, 23/06/21, babak penyisihan grup) Swedia tahu kemenangan di pertandingan terakhir mereka akan mengamankan tempat mereka di Grup E yang sulit, yang memiliki tiga pertandingan di Spanyol. Mereka memulai dengan indah ketika gelandang Leipzig Forsberg, yang mencetak gol penentu pada pertandingan sebelumnya melawan Slovakia, melakukan tendangan melengkung melewati Wojciech Szczesny.

1:39 – Jussuf Poulsen (Denmark 1-2 Belgia 17/06/2021 Babak Grup) Denmark lolos dari jebakan pada leg kedua EURO 2020 di Stadion Parken setelah kalah dari Finlandia pada laga pembuka Grup B di Kopenhagen lima hari lalu – pertandingan melambat setelah keadaan darurat medis yang melibatkan kiper tuan rumah Christian Eriksen. Ada tanda-tanda perayaan yang lebih seru di stadion yang sama ketika Poulsen melepaskan tembakan melewati Thibaut Courtois ke sudut bawah.

1:40 – Robert Lewandowski (Polandia 1-1 Portugal, et, Portugal menang adu penalti 5-3, 30/06/2016, perempat final) Penyerang Polandia itu belum mencetak gol dalam empat pertandingan pertamanya di EURO 2016, tapi dia membuka skor setelah 100 detik setelah negaranya mencapai perempat final, menggunakan garis finis untuk mengembalikan Kamil Grasicki dari sayap kiri

1:56 – Luke Shaw (Italia 1-1 Inggris et Italia menang adu penalti 3-2 pada final 11/07/2021) Shaw belum pernah mencetak gol untuk negaranya sebelum menyambut umpan silang Kieran Trippier dari kanan yang pertama adalah momen yang sempurna – the momen yang memberi Inggris awal impian ke final EURO 2020 melawan Italia. Sebelumnya, gol paling awal di final EURO dicetak lima menit 17 detik setelah pertandingan pada tahun 1964, ketika Chus Pereda membawa Spanyol unggul melawan Uni Soviet.

2:00 – Robbie Brady (Prancis – 2:1, Republik Irlandia, 26/06/2016, Babak 16 Besar) Dua menit pertandingan berjalan, Robbie Brady membuat kejutan bagi timnas Irlandia dengan mencetak penalti rendah di gawang. kaki bingkai kiri Hugo Lloris.

2:07 – Sergei Aleynikov (Inggris 1-3 Uni Soviet, 18/06/1988, Babak Grup) Ketika Glenn Hoddle dengan mudah disingkirkan, Aleynikov melaju dari tengah dan berbelok cepat sebelum menyelesaikan melewati Chris Woods untuk mencetak gol bagi Uni Soviet demi kenyamanan. menang mereka harus melaju ke semifinal.

2:14 – Umpan Piotr Jiracek (Yunani 1-2, Republik Ceko, 12/6/2012, Babak Grup) Umpan Tomas Hübsmann antara bek tengah Yunani Kyriakos Papadopoulos dan Kostas Katsouranis mengajak Iracek untuk bertobat. Gol tersebut segera disusul oleh Vaclav Pilarj dan Ceko meraih poin pertama mereka di Grup A.

2:14 – Alan Shearer (Jerman 1-1 Inggris, dkk, Jerman menang adu penalti 6-5, 26/06/1996, semifinal) Semifinal blockbuster dimulai dengan gemilang; Tendangan voli Paul Ince diselamatkan oleh Andreas Koepke saat kiper dijatuhkan, Shearer mencetak gol kelimanya di akhir pertandingan setelah Tony Adams mengkonversi tendangan sudut Paul Gascoigne.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran WA