Bisnis.com, JAKARTA – Gol Christian Eriksen membantu Denmark mengalahkan Slovenia 1-0 di babak pertama Euro 2024.

Minggu malam (16/6/2024), Timnas Slovenia bertarung melawan Denmark pada laga pertama Grup C di Stuttgart Arena.

Denmark langsung menyerang sejak peluit pertama dibunyikan oleh wasit Swiss Sandro Scharer.

Peluang pertama didapat Jonas Wind pada menit ketujuh saat lolos di kotak penalti. Namun usahanya menghasilkan penalti offside.

Slovenia tidak kekurangan peluang. Setelah beberapa saat diterpa angin, Slovenia mengancam melalui umpan silang yang melebar.

Denmark mencatatkan kali melalui korsleting. Alexander Bach memasukkan bola ke kotak penalti, namun umpan silangnya berhasil dihalau sehingga menghasilkan tendangan sudut.

Tim yang dipimpin oleh Kasper Hulmand ini bahkan lebih baik lagi. Denmark menguasai 75% penguasaan bola di 15 menit pertama.

Pada menit ke-17, serangan Denmark membuahkan hasil. Christian Eriksen terus menjaga angin di kotak penalti. Dengan mudahnya, pemain Manchester United itu mencetak gol dengan kaki kanannya. Denmark 1-0.

Kemenangan 1 gol membuat Denmark bermain lambat. Mereka meredakan tekanan sehingga memungkinkan Slovenia menyerang secara perlahan.

Pada menit ke-25, Andraz Sporar mendapat peluang bagus di kotak penalti, namun ia awalnya terjebak dalam posisi offside.

Di sisi lain, Denmark menggandakan keunggulannya ketika pertahanan Slovenia melakukan kesalahan dalam memblok umpan silang Eriksen di tengah malam.

Di penghujung babak pertama, permainan mulai melambat. Denmark berusaha mempertahankan keunggulan hingga turun minum.

Di sisi lain, serangan Slovenia kerap terlihat dengan tembok tebal yang ditahan trio bek Denmark. Skor 1-0 untuk Denmark hingga babak pertama berakhir.

Pemain Garis Slovenia vs Denmark

Slovenia (4-4-2): Jan Oblak; Zan Karnicnik, Vanja Drkusic, Jaka Bijol, Eric Janza; Petar Stojanovic, Adam Gnezda Serin, Timi Elsnik, Jan Mlakar; Andraz Sporar, Benjamin Sesko.

Guru: Matjaz Keck

Denmark (3-4-1-2): Kasper Schmeichel; Andreas Christensen, Joachim Andersen, Jannik Westergaard; Victor Christiansen, Pierre-Emile Hojberg, Morten Hulmand, Alexander Bach; Christian Eriksen; Jonas Wind, Rasmus Hoylund.

Guru: Kasper Hulmand

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA