Bisnis.com, JAKARTA – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo bertemu dengan SpaceX dan CEO Tesla Elon Musk di sela-sela World Water Forum Summit ke-10 yang digelar di Bali International Convention Center (BICC). ), Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Senin 20 Mei 2024.

Presiden Jokowi dan Elon Musk antara lain membahas peluang percepatan transformasi digital di Indonesia dan pengembangan investasi di Indonesia.

“Tuan Musk, Indonesia saat ini sedang mengalami transformasi digital nasional yang pesat dan membuka potensi investasi yang besar di bidang infrastruktur, teknologi pemerintahan, ekonomi digital, dan masyarakat digital. Untuk itu kami bersyukur dan akan terus mendorong pengembangan investasi perusahaan SpaceX, Tesla, Neuralink dan Boring di Indonesia, kata Presiden Jokowi.

Namun yang jadi pertanyaan, Elon Musk tak bicara soal investasi di Indonesia. Kunjungannya ke tanah air bahkan tidak diumumkan di akun media sosialnya.

Namun, Elon Musk kemudian menunda pertemuannya dengan presiden Fiji setelah Starlink diluncurkan di negara tersebut. Elon Musk menggoda India

Belum genap sebulan Musk tiba di Indonesia. Salah satu orang terkaya di dunia dikabarkan menggoda India.

Elon Musk mengucapkan selamat kepada Narendra Modi dan aliansinya atas kemenangan dalam pemilihan umum, menurut sebuah laporan di India Times.

Tak hanya itu, Musk pun tampak menunjukkan ketertarikannya bekerja di negara tersebut melalui cuitannya.

“Selamat Narendra Modi atas kemenangan Anda dalam pemilu demokratis terbesar di dunia! Saya menantikan perusahaan saya melakukan pekerjaan menarik di India,” kata Musk X.

Komentar tersebut muncul beberapa minggu setelah Musk menunda kunjungan ke India di mana ia berharap untuk membahas investasi dalam usaha baru Tesla untuk membuat mobil terjangkau.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel