Bisnis.com, JAKARTA – PT MSIG Life Insurance Indonesia Tbk. (LIFE) atau MSIG Life mencatatkan peningkatan pendapatan sebesar Rp 792 miliar (data konsolidasi) pada kuartal I 2024. Angka tersebut meningkat 29% dibandingkan periode yang sama tahun lalu (dan dibandingkan periode yang sama tahun lalu).

Luqman Auliadi, selaku Head of Customer and Marketing MSIG Life mengatakan, total pendapatan asuransi terkait investasi (PAIDI) atau produk asuransi terintegrasi dan tradisional tumbuh pada kuartal I 2024 dibandingkan periode yang sama pada masa lalu. usia.

“Pertumbuhannya PAIDI (56%) dan budaya (21%),” kata Lukman saat dihubungi Bisnis, Kamis (5/2/2024).

Lukman mengatakan, pada tahun lalu pihaknya melakukan perubahan pada inovasi PAIDI. Kemudian pada tahun 2024, PAIDI memiliki produk baru yang akan tersedia di berbagai jalur distribusi, mulai dari kantor hingga kantor.

Saat ini, peningkatan tradisi terlihat karena meningkatnya minat masyarakat terhadap asuransi jiwa, khususnya pada produk tradisional.

Lukman menambahkan, secara umum faktor eksternal mendukung pertumbuhan pendapatan perusahaan, yakni perekonomian yang terus tumbuh, tercermin dari produk domestik bruto (PDB) yang meningkat lebih dari 5% pada tahun 2023, dan pendapatan per kapita yang terus tumbuh. rata-rata sebesar 4,% pada tahun 2019-2023.

“Kemudian ada crowdfunding dan kesadaran masyarakat yang terus tumbuh akan pentingnya asuransi,” kata Lukman.

Sedangkan faktor internal yang mendukung pertumbuhan menurut Lukman adalah bauran produk MSIG Life yang komprehensif dan bauran distribusi yang kuat.

MSIG Life juga mengeluarkan klaim kesehatan dan kematian sebesar total Rp 164 miliar pada kuartal I 2024. Mayoritas merupakan klaim medis.

“Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, tunjangan kesehatan meningkat 20%. Biaya kesehatan yang dua digit selama tiga dan empat tahun terakhir berdampak langsung, karena biayanya tinggi, biayanya tinggi, ” dia berkata.

Meski demikian, perseroan tetap optimis pasar asuransi jiwa akan terus tumbuh dan fokus pada pertumbuhan berkelanjutan yang didukung oleh fundamental yang kuat, mengingat prospek perkembangan ekonomi dan pasar.

Ada banyak paket kantor virtual. Pertama, inovasi. MISG Life mengintegrasikan umpan balik pelanggan dan proses pemasaran ke dalam pengembangan produk agar tetap relevan dan kompetitif.

Kedua, meningkatkan layanan pelanggan. Melalui teknologi dan pelatihan, MSIG Life akan terus berupaya meningkatkan kepuasan pelanggan dan menjaga loyalitas pelanggan.

“Terakhir, meningkatkan penjualan seluruh saluran distribusi dan kualitas staf penjualan.” Kehidupan MSIG membuka peluang seluas-luasnya dan memberikan perlindungan sesuai kebutuhan masyarakat,” imbuhnya.

Lihat berita dan berita lainnya di Google Berita dan VA Channel