Bisnis.com, Jakarta – Menyikapi antusias pengunjung di tahun 2023, Indonesia Sustainable Procurement Exhibition (ISPE) kembali hadir di tahun 2024 dengan mengusung tema “Menerapkan pengadaan berkelanjutan melalui efisiensi pemanfaatan produk dalam negeri, pemberdayaan dan pemberdayaan MES digital” . Acara ini diselenggarakan oleh Asosiasi Katalog Elektronik Nasional (AKEN) hasil kerja sama penyelenggara program Karen, antara lain Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP), Departemen Koordinasi Politik, Hukum, dan Keamanan, Kementerian Tenaga Kerja, Kementerian Ketenagakerjaan. Urusan Nasional. Komite Kekerasan Terhadap Perempuan Kabupaten Bangka Tengah, IFPI, APTIKNAS dan APJII DKI Jakarta.

ISPE telah mempertemukan lebih dari 5000 pihak yang terlibat dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah, sehingga mereka dapat terhubung satu sama lain, berbagi informasi dan mendukung pengadaan pemerintah yang berkelanjutan di Indonesia.

ISPE 2024 akan menampilkan berbagai acara, antara lain upacara pembukaan, trade match, simposium internasional, seminar nasional, dan pameran produk e-katalog. Acara ini memberikan kesempatan untuk berinteraksi dan menimba ilmu berharga di bidang belanja. Tahun ini ISPE membuka Dr. H. Hendrar Prihadi, S.E, M.M, selaku Direktur LKPP. Sebagai pembicara utama di Indonesia International Sustainable Procurement Expo 2023, beliau mengatakan: “Proses pengadaan saat ini tidak hanya harus patuh dan transparan, tetapi juga berkelanjutan. Kita harus memikirkan generasi mendatang.”

Alexander Marwata, Ak., SH., CFE (Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi), Ivan Harnivan (Sekjen LKPP), Setya Budi Arijanta, SH akan dihadiri banyak pakar pengadaan sebagai narasumber pada sesi konferensi ISPE 2024 . , KN (Asisten Hukum dan Sanggahan LKPP), Patria Susantosa, S.Si., M.Si. (Pj Deputi Transformasi Pengadaan Digital LKPP RI), Yulianto Prihandoyo, S.T., M.T. (Direktur Digital Procurement Marketplace LKPP RI) dan Emin Adhya Muhemin, S.Si., M.S. (Direktur Strategi dan Pengembangan Kebijakan Pengadaan Publik LKPP RI), beserta sejumlah pakar lainnya. Sesi Simposium Internasional akan dihadiri oleh Smt. Rowena Candice m. Ruiz (Direktur Eksekutif Badan Kebijakan Pengadaan Pemerintah Filipina).

Selain itu, ISPE 2024 juga akan semakin seru berkat Green Startup Summit dan Kompetisi Pemberdayaan UMKM, untuk mendukung peran penting UMKM dan startup dalam meningkatkan perekonomian lokal, mentransformasi pasar dengan produk dan layanan berbasis teknologi serta pertumbuhan. Peluang kerja dan pengembangan UMKM Indonesia. Kriteria persaingannya sederhana, salah satunya adalah usaha tersebut sudah berdiri minimal satu tahun. Bagi yang berminat, pendaftaran dapat dilakukan di http://s.id/KompetisiUMKMdanStartUpISPE2024.

ISPE 2024 juga menjadi wadah mempertemukan pembeli dari kementerian, organisasi, dan pemerintah daerah (K/L/PD) dengan pelaku usaha. Hal ini bertujuan untuk memperluas penggunaan produk dalam negeri dan memperkuat kerja sama antara sektor publik dan swasta.

ISPE 2024 akan diselenggarakan di SMESCO Indonesia pada tanggal 11 – 12 Juni 2024 mulai pukul 08:00 hingga 16:30 WIB. Jangan lewatkan kesempatan ini dan daftar sekarang di https://s.id/registrasi-ispe2024.

Kami nantikan kehadiran Anda di ISPE 2024! Sampai jumpa! 

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan Saluran WA