Bisnis.com, JAKARTA – Lionel Messi mengaku tak ingin meninggalkan dunia sepak bola yang membesarkan namanya.

Apalagi, manajer timnas Argentina itu mengaku belum tahu kapan akan mengakhiri karir internasionalnya.

“Saya juga belum tahu kapan (saya akan berhenti bermain sepak bola). Itu akan terjadi ketika itu terjadi,” katanya seperti dikutip AFP, Kamis.

“Setelah memenangkan segalanya, saya ingin menikmati momen dan menunggu waktu untuk memberi tahu saya kapan waktunya (gantung sepatu),” kata peraih Bola Emas tujuh kali itu.

Messi menambahkan, bertambahnya usia dan tidak sebaik dulu menjadi salah satu faktor yang membuat sang atlet memutuskan untuk meninggalkan profesinya.

“Logikanya, di usia saya, orang-orang mengharapkan saya segera (pensiun), tapi saya tidak tahu pasti. Lagipula, sekarang kami adalah juara benua Amerika (Argentina menjuarai Copa America 2021) dan juara dunia, Anda harus: menikmati momen ini,” ujarnya.

Sementara itu, ia mengulangi pernyataan sebelumnya yang menyatakan kecil kemungkinannya ia akan berada di tim Argentina saat berusaha mempertahankan gelar di Piala Dunia 2026.

Dia memecahkan rekor tersebut di Tiongkok bulan lalu ketika Messi mencetak gol tercepat dalam karirnya setelah 79 detik dalam pertandingan persahabatan melawan Australia di Beijing dalam kemenangan 2-0 Argentina.

Messi, sebaliknya, tiba di Florida awal pekan ini untuk menyelesaikan kepindahannya ke Inter Miami Liga Amerika dari mantan klubnya Paris Saint-Germain.

Selain itu, Messi diperkirakan akan menandatangani kontrak 2,5 tahun senilai $60 juta per tahun.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel