Bisnis.com, JAKARTA – Banyak orang yang ingin memiliki kaki mulus dan bersih tanpa kendala.

Namun tidak sedikit orang yang kesulitan mendapatkan kaki mulus akibat sel kulit mati dan kondisi ini bisa membuat mereka kehilangan rasa percaya diri saat berinteraksi dengan orang lain.

Menurut Onlymyhealth.com, sel kulit mati berkembang di kaki karena kurangnya perawatan kaki yang tepat.

Kaki yang tidak dilembabkan secara sempurna dapat menyebabkan kaki kering, kulit mengelupas, tumit pecah-pecah, dan kulit menjadi kasar.

Mereka yang ingin memiliki kaki mulus dan bersih harus mengetahui perawatan yang tepat untuk mengangkat sel kulit mati. Lihat cara menghilangkan sel kulit mati dari kaki Anda 1. Eksfoliasi kaki Anda

Karena kulit kaki pecah-pecah dan sel-sel mati menumpuk, penyakit ini bisa disembuhkan dengan mencucinya secara rutin 1-2 kali seminggu selama 10-15 menit.

Jika ingin hasil maksimal, pilihlah foot scrub yang mengandung exfoliant alami seperti gula dan gram. 2. Batu paru-paru

Tidak sedikit orang yang mengeluhkan kulit kaki yang kasar dan gelap mempengaruhi penampilannya dan penggunaan batu apung secara rutin selama 3-5 menit 2-3 kali seminggu dapat mengatasi kondisi tersebut.

Anda bisa menggunakan batu apung untuk mengangkat sel kulit mati. Caranya sangat mudah, pertama rendam kaki dalam air hangat dan gosokkan batu apung pada bagian kulit yang kasar dengan gerakan memutar.

Jika Anda ingin menggunakan batu loncatan ini, berhati-hatilah agar tidak terlalu menekan kaki Anda untuk menghindari risiko iritasi kulit. 3. Rendam kaki menggunakan garam epsom

Kulit kaki yang kering dan terkelupas dapat mengganggu penampilan dan membuat Anda sulit berjalan.

Menurut Pusat Penelitian dan Kanker Ironwood, senyawa kristal dalam garam Epsom terbukti efektif mengurangi sel kulit mati di kaki.

Mulailah sekarang dan coba rendam kaki Anda dalam air hangat yang dicampur garam Epsom selama 30-60 menit setiap dua minggu. 4. Gunakan penutup kaki

Mereka yang memiliki masalah pada kaki seperti kulit terkelupas akibat penumpukan sel-sel mati dapat menghindari masalah tersebut dengan mengoleskan masker kaki secara rutin dua kali seminggu.

Jika ingin hasil maksimal, pilihlah masker kaki yang mengandung asam seperti alpha hydroxy acid (AHA) atau beta hydroxy acid (BHA).

Kandungan AHA dan BHA pada maskernya terbukti lebih efektif merawat dan mengurangi sel kulit mati di kaki. 5. Rendam kaki Anda dengan cuka

Untuk mengatasi kulit kering, Anda bisa merendam kaki dalam air hangat yang dicampur cuka selama 10-15 menit, karena cuka membantu mengembalikan keseimbangan pH kulit.

Jika Anda merendam kaki dalam cuka, gosok perlahan kaki Anda menggunakan sikat atau batu apung untuk mengangkat sel kulit mati. 6. Pijat kaki Anda dengan minyak kelapa

Minyak kelapa terbukti menjadi pelembab alami yang membantu menghidrasi kulit kering. (Nur Afifah Azahra Auliya)

Lihat Google News dan berita serta artikel lainnya dari WA