Bisnis.com, Jakarta – Timnas Indonesia dipastikan akan berganti tim saat menghadapi Filipina, karena Jordi Amato tidak bisa bermain karena kartu merah.

Timnas Indonesia akan menghadapi Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa (6 November 2024) pada laga terakhir Grup F kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia tidak akan diperkuat kapten Jordi Amat saat menghadapi Filipina pada laga penting besok.

Pasalnya, Jordi mendapat kartu merah yang diterimanya pada Kamis (6 Juni 2024) saat Timnas Indonesia kalah melawan Irak.

Timnas Indonesia punya pemain yang cukup untuk mengisi posisi bek tengah kosong yang ditinggalkan Jordi.

Ada beberapa nama yang masuk dalam daftar calon pengganti mantan pemain Espanyol itu, di antaranya Jay Izus, Sandy Walsh, Muhammad Ferrari, dan Nathan Choe A Ong.

Sedangkan Rizky Rideau dan Justin Hibner yang menjadi starter melawan Irak kemungkinan besar akan kembali dipercaya.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, diperkirakan akan menggunakan Ivar Jenner yang tampil sebagai pemain pengganti pada laga melawan Irak di lini tengah.

Ivar akan bekerja sama dengan Tom Haye di sektor gelandang tengah. Sedangkan Asnawi Mankualam di kanan dan Shane Patinama di kiri bisa bermain sebagai winger atau full-back.

Timnas Indonesia juga bisa bermain sebagai penyerang atau bek sayap, dengan Calvin Verdonk bermain di berbagai posisi di sektor kiri.

Ragnar Olatmangoen, Rafael Strujk, dan Marcelino Ferdinan bisa jadi pilihan di lini serang. Ada nama seperti Malik Lisardi dan Dimas Drajado yang bisa membantu menyelesaikan situasi tersebut sebagai pemain pengganti.

Terakhir, posisi kiper masih dipertanyakan. Pasalnya, Shin Tae-young belum tentu berperan sebagai Hernando Ali yang melakukan kesalahan fatal saat Perang Irak.

Di sisi lain, kiper cadangan Muhammad Adi Saryo dan Nadeo Algawinata Timnas Indonesia tak punya peluang dan menit bermain sebanyak Hernando.

Jika mental Hernando bisa pulih setelah kesalahannya, besar kemungkinan kiper Persebaya Surabaya itu akan kembali bermain.

Namun jika Singh ingin mengistirahatkan Hernando, Adi Saryo bisa menjadi salah satu pilihan kiper Indonesia. Prediksi Pemain Timnas Indonesia Melawan Filipina

Timnas Indonesia (3-4-3): Muhammad Adi Saryo; Jay Izes, Rizky Rideau, Sandy Walsh. Asnawi Manqualam, Ivor Jenner, Tom Hay, Calvin Verdonk. Marcelino Ferdinand, Ragnar Olatmangoen, Rafael Struik.

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan saluran WA