Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia masih berpeluang lolos ke fase kedua kualifikasi Asia Piala Dunia 2026. Namun, ada tiga syarat yang harus dipenuhi untuk mencapai tujuan ini.

Saat ini, Timnas Indonesia menempati peringkat kedua Grup F Asia Kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan perolehan 7 poin dari lima pertandingan.

Garuda gagal meraih poin tambahan setelah kalah 0-2 dari Irak pada game 5, Rabu (6 Juni 2024).

Di sisi lain, tim Irak yang sudah dipastikan lolos berhasil mengamankan posisi teratas Grup F dengan torehan sempurna 15 kemenangan dari 5 pertandingan.

Saat ini tinggal dua tim yakni Indonesia dan Vietnam yang bersaing memperebutkan sisa tiket babak ketiga Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026.

Pasalnya, tim peringkat keempat Filipina dinyatakan tidak lolos setelah kalah dari Vietnam di babak kelima.

Dengan hanya meraih 1 poin, Filipina kalah bersaing dengan Indonesia dan Vietnam yang masing-masing mengoleksi 7 dan 6 poin.

Indonesia difavoritkan melaju karena menempati peringkat pertama dan meraih dua kemenangan atas Vietnam (1-0 dan 3-0).

Hanya saja Indonesia tidak bisa berpuas diri, karena harus memastikan satu hal untuk melaju ke babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026.

Timnas Indonesia harus menang pada laga terakhir Grup F melawan Filipina, Selasa (6 November 2024). Sedangkan Vietnam akan menghadapi Irak di final.

Ada beberapa skenario Timnas Indonesia melaju ke babak ketiga Kualifikasi Asia Piala Dunia 2026, yaitu:

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA Channel