Bisnis.com, Jakarta – Duel Timnas Italia-Bosnia berlangsung dalam laga uji coba jelang Euro 2024. Prediksi hasilnya mengunggulkan Italia untuk menang.

Timnas Italia akan mengakhiri uji cobanya jelang Euro 2024 di Jerman dengan menjamu Bosnia dan Herzegovina di Stadion Carlo Castellani, Senin (10/6/2024) pagi.

Penasaran Bosnia, Timnas Italia berambisi memperpanjang rekor tak terkalahkan menjadi enam laga.

Di sisi lain, Bosnia sedang berusaha bangkit dari rentetan 5 kekalahan beruntun sejak Oktober tahun lalu.

Sejak menggantikan Roberto Mancini sebagai pelatih Italia pada September lalu, Luciano Spalletti punya rekor impresif.

Bersama Spalletti, Italia tidak terkalahkan pada 2024. Tim yang menempati peringkat 9 peringkat FIFA itu mengalahkan Venezuela dan Ekuador dalam tes pada Maret lalu.

Italia ditahan imbang 0-0 pada laga uji coba terakhir, Rabu pagi (5/6/2024).

Mulai November 2023, Italia tidak terkalahkan dengan hanya 1 kali seri dalam 5 laga terakhirnya.

Juara bertahan Euro itu juga telah mengumumkan daftar 26 pemain yang dibawa ke Jerman.

Gli Azzurri tergabung di Grup B bersama Albania, Spanyol, dan Kroasia. Laga pertama Timnas Italia adalah melawan Albania pada Sabtu (15/6/2024).

Sebaliknya, Bosnia tertinggal jauh setelah kalah dari Portugal (0-5), Luksemburg (0-1), Slovakia (1-2), Ukraina (1-2) dan Inggris (0-3).

Hasil itu membuat Bosnia tidak bisa mengikuti Euro 2024 di Jerman. Namun, tim tersebut akan tampil di UEFA Nations League A September mendatang.

Bosnia kini dikelola oleh Sergej Barbarez yang menggantikan Savo Milosevic setelah serangkaian hasil buruk.

Pada laga terakhirnya, Bosnia kalah 0-3 dari Inggris dalam laga uji coba, Selasa (4/6/2024).

Dari rekor pertemuan, Italia meraih 3 kemenangan dan 1 hasil imbang saat menghadapi Bosnia.

Laga terakhir kedua tim berlangsung pada 19 November 2020 di UEFA Nations League. Italia menang 2-0 berkat gol Andrea Bellotti dan Domenico Berardi. Pratinjau Italia vs Bosnia

Italia: Ivan Provedel, Riccardo Orsolini dan Samuel Ricci, yang tidak dimasukkan dalam skuad Euro 2024, kemungkinan besar tidak akan bermain di pertandingan ini.

Alex Merrett dan Nicolo Berella sempat absen karena masalah fisik namun tetap terdaftar untuk Euro 2024. Kedua pemain tersebut absen saat Italia ditahan imbang 0-0 oleh Turki.

Bosnia: Edin Dzeko dan Nikola Vasilj mengalami cedera saat bermain dalam laga persahabatan melawan timnas Inggris.

Ermedin Demirovic, yang mencetak 15 gol dan 10 assist untuk Augsburg musim lalu, kemungkinan akan menjadi starter. Prediksi Formasi Pemain Italia – Bosnia

Italia (4-2-3-1): Gianluigi Donnarumma; Giovanni Di Lorenzo, Gianluca Mancini, Alessandro Bastoni, Federico DiMarco; Brian Cristiant, Jorginho; Giacomo Raspadori, Lorenzo Pellegrini, Federico Chiesa; Gianluca Scamacca.

Pelatih: Luciano Spalletti

Bosnia-Herzegovina (5-4-1): Kenan Piric; Stjepan Radeljic, Nikola Katic, Anel Ahmedhodxic, Dennis Haxhikadunic, Jusuf Gazibegovic; Armin Gigovok, Rad Krunik, Benjamin Tahirovic, Haris Hajradinovic; Ermedin Demirovic.

Pelatih: Sergej Barbarez Head to head Italia vs Bosnia 19/11/2020: Bosnia 0-2 Italia 5/9/2020: Italia 1-1 Bosnia 16/11/2019: Bosnia 0-3 Italia 6/12/2019: Italia Prediksi Hasil 2-1 Bosnia Italia vs Bosnia

Italia difavoritkan mengalahkan Bosnia pada laga uji coba dini hari nanti. Materi pemain dan rekor tak terkalahkan melawan Bosnia mendukung hal ini.

Prediksi: Italia 2-0 Bosnia Italia 3-0 Bosnia Italia 3-1 Bosnia

Lihat berita dan artikel lainnya di Google News dan saluran WA