Bisnis.com, JAKARTA – Sebuah klip video yang memperlihatkan pekerja bangunan di Ibu Kota Negara (IKN) kesulitan mendapatkan air bersih menjadi viral.

Informasi tersebut pertama kali dibagikan oleh akun TikTok @imanputrasrj dan kemudian dibagikan kembali oleh salah satu pengguna X. 

“IKN-nya susah mas, kalau mau mandi harus antri dulu. Kalau antre, airnya keruh lagi,” jelasnya, seperti dikutip Rabu (6/5/2024). .

Sementara itu, salah satu pekerja bangunan dalam video tersebut meminta bantuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) agar permasalahan ini segera teratasi.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo mengungkapkan, pemerintah kini sedang membangun pompa untuk mendorong distribusi air di IKN.

Jokowi memastikan pendistribusian air bersih di IKN akan dimulai pada Juli 2024.

“Kita optimis banget kalau [pindah ke IKN, apalagi] kantornya, yang masih kita tunggu adalah airnya. Airnya Juli 2024,” jelas Jokowi.

Jokowi juga optimistis distribusi air bersih di IKN ke depannya tidak menimbulkan kendala karena diresmikannya Bendungan Sepaku Semoi yang menyuplai air baku di IKN.

“Kemarin kita juga sudah meresmikan Bendungan Sepaku, kita tinggal menunggu pompanya menaikkan air, baru disalurkan ke gedung-gedung dan rumah-rumah di ibu kota negara kepulauan itu, itu saja,” pungkas Jokowi.

Lihat berita dan artikel lainnya dari Google News dan WA Channel