Bisnis.com, JAKARTA – PT Pegadaian menata kembali The GadePreneur Space di cabang Pegadaian Kebon Nanas, Jakarta Timur.

Acara yang menjadi tonggak sejarah dalam mendukung tumbuh dan berkembangnya Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia ini digelar pada Selasa (4/62024).

GadePreneurSpace diselenggarakan langsung oleh Spesialis Pengembangan UKM dan UKM BUMN serta Komisaris Utama PT Pegadayan Loto Srinaita Ginting, Chief Executive Officer PT Pegadayan Damar Latri Setiawan dan perwakilan Jakarta Timur. Administrasi kota.

“Acara ini sejalan dengan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan [TPB] nomor 8 yaitu pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi. PT Pegadaian berupaya meningkatkan inklusi ekonomi seluruh kelompok masyarakat. GadePreneur Space merupakan wujud nyata dari komitmen tersebut,” ujarnya. kata Damar kepada wartawan.

GadePreneur Space dirancang sebagai ruang inovasi dan kolaborasi bagi UKM, menawarkan ruang kerja bersama, ruang pelatihan, dan akses ke berbagai alat dan mentor. Ini merupakan GadePreneur Space yang ke-4 yang diselenggarakan oleh Pegadaian dan selanjutnya GadePreneur Space akan dibangun di tempat lain.

Sementara itu, Loto Srinaita Ginting mengatakan dengan adanya fasilitas ini, kami berharap para pelaku UMKM mampu mengembangkan keterampilan dan kemampuannya untuk mengembangkan usahanya.

“Usaha kecil dan menengah merupakan tulang punggung perekonomian Indonesia. Dengan GadePreneur Space, kami berharap para pelaku UMKM terus berkembang dan berkontribusi terhadap perekonomian negara. Proyek ini sejalan dengan upaya pemerintah dalam mengembangkan sektor UMKM.” kata Loto.

Rulli Yusuf, Head of Social and Environmental Responsibility PT Pegadaian menambahkan, keberlangsungan bisnis UMKM tidak cukup hanya ditopang oleh modal saja, namun para pelaku UMKM membutuhkan ruang untuk berdiskusi.

“Kami membutuhkan wadah untuk berbagi kunci sukses dan tips lainnya. Melalui GadePreneur Space, kami menyediakan wadah untuk tumbuh dan memiliki perekonomian yang berkelanjutan,” imbuhnya.

Alumni GadePreneur Sambel Tante Girang dan Batik Fief berbagi pengalaman sukses pengembangan bisnisnya yang juga didukung oleh GadePreneur dan program Pegadaian.

Christiani Natalya, pemilik Sambel Tante Girang, mengatakan: “Program GadePreneur Pegadaian membantu kami mengembangkan bisnis dan menjangkau pasar yang lebih besar. Dengan dukungan yang kami terima, kami dapat meningkatkan kualitas produk dan memperluas jaringan distribusi. Terima kasih Pegadaian .”

“Dukungan kami melalui GadePreneur sangat penting bagi perkembangan bisnis kami. Kami mendapat pelatihan dan nasehat untuk meningkatkan keterampilan dan manajemen bisnis. Tanpa Pegadaian, bisnis saya tidak akan seperti sekarang ini,” pungkas Nafisah Yazid Abdat. . , pemilik Batik Fief.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan WA channel