Bisnis.com, Jakarta – Seekor anjing Jepang bernama Kabosu, ikon meme internasional dan wajah mata uang kripto Dogecoin lainnya, meninggal pada usia 18 tahun.

Melansir Reuters, Jumat (24/5/2024), pemilik gerbong gerbong menyampaikan kabar tersebut melalui postingan blog. Anjing Shiba Inu ini mati dalam tidurnya, tulis pemiliknya Atuko Sato.

Sebagai informasi, gerbong tukang rem pada tahun 2010 ini dikenal sebagai wajah Dogecoin yang mulai menertawakan kritik terhadap kegilaan kripto.

Namun, harga Dogecoin naik setelah CEO Tesla Elon Musk, sebagai salah satu orang paling berpengaruh di industri kripto, mulai men-tweet tentang token ini pada tahun 2020. Sejak itu, salah satu orang terkaya di dunia ini telah beberapa kali mempromosikan Dogecoin.

Faktanya, pasar Dogecoin meningkat sebesar $400 juta tahun lalu ketika Elon Musk membeli jejaring sosial tersebut pada tahun 2022, menggantikan logo biru Twitter dengan gambar gerbong tukang rem yang kemudian berganti nama menjadi X.

Dengan kapitalisasi pasar sebesar US$23,6 miliar menurut data Coingecko.om, Dogecoin saat ini menjadi mata uang kripto terbesar kesembilan.

Dogecoin menulis di media sosial X, Jumat (24/5/2024) “Dampak yang diberikan anjing ini terhadap dunia sungguh tak ternilai harganya.”

Gambar X @Dogecoin

Lihat berita dan artikel lainnya di Google Berita dan The Watch Channel