Bisnis.com, JAKARTA – Pemain nasional Indonesia Jay Idzes tak melupakan jati dirinya sebagai pemain nasional Garuda saat membawa Venesia promosi ke Serie A, kasta teratas Liga Italia.

Venezia dipastikan promosi ke Serie A usai mengalahkan Cremona pada akhir babak play-off di Stadio Pier Luigi Penzo, Senin (3/6/2024) dini hari.

Gol tunggal Christian Gitkejaer pada menit ke-24 membawa Venesia menang 1-0 atas Cremona.

Alhasil, Venesia terus mengoleksi setelah pertemuan di markas Carmona berhasil membuat skor imbang 0-0.

Kemenangan ini membuat Venezia mendapatkan promosi ke Serie A musim depan, bergabung dengan Parma dan Como 1907 yang lolos dari 2 besar Serie B.

Usai mengantarkan Venezia memuncaki Liga Italia, Jay Eades berbagi kebahagiaannya di Instagram.

Pemain yang genap berusia 24 tahun pada 2 Juni itu mengunggah foto dirinya membawa Piala Aliya di babak playoff.

Tak lupa, Jay juga menambahkan identitasnya sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) yang merupakan singkatan dari bendera pusaka merah putih.

Andiaoooo ala Serie A (Ayo ke Serie A), tulis Jay Idzas.

Sementara itu, di akun Instagram Stories miliknya, Jay membagikan momen bersama mantan pemain Inter Milan Ivan Cordova yang merayakan kemenangan tersebut.

Ivan Cordova saat ini menjabat sebagai Direktur Olahraga di Venesia. Oleh karena itu, tak heran jika pria asal Kolombia itu pun turut merayakan keberhasilan Venesia meraih kemenangan di Serie A.

Prestasi Jay Idazas sungguh luar biasa. Pasalnya, ia menjadi pemain Indonesia pertama yang mempromosikan klubnya ke Serie A.

Jika bertahan di Venesia musim depan, bek tengah bertinggi 190cm itu akan menjadi pemain asal Indonesia pertama yang tampil di level tertinggi Liga Italia.

Simak berita dan artikel lainnya di Google News dan Channel WA