Bisnis.com, Jakarta – Bek Atalanta Giorgio Scalvini absen untuk timnas Italia di Euro 2024 karena cedera.

Berdasarkan laporan “Sepak Bola Italia” pada Senin, Scalvini dipastikan mengalami cedera anterior cruciate ligamen (ACL) saat bertahan dalam laga Atalanta di Liga Italia melawan Fiorentina, Minggu (2/6).

Pemindaian MRI yang dilakukan oleh bek berusia 20 tahun tersebut mengonfirmasi bahwa ia menderita cedera ligamen anterior di lutut kirinya.

Scalvini kemudian mengunjungi dan berkonsultasi dengan dokter spesialis untuk mempersiapkan perawatan lebih lanjut atas lukanya.

Scalvini harus bergabung dengan Azzurri hari ini saat mereka mempersiapkan Euro 2024, yang dimulai bulan ini.

Situasi tersebut membuat Italia kehilangan dua pemainnya, Francesco Acerbi, selain Scalvini, juga mengalami cedera pangkal paha.

Cedera Scalvini menjadi pukulan telak bagi timnas Italia. Scalvini yang berbakat bisa bermain di berbagai posisi, termasuk bek tengah dan gelandang bertahan.

Fakta tersebut diyakini membuat pelatih Italia Luciano Spalletti mempertimbangkan untuk memanggil bek Juventus Federico Gatti untuk menambah kedalaman pertahanan mereka.

Italia harus memainkan dua laga uji coba melawan Turki dan Bosnia dan Herzegovina sebelum lolos ke Euro 2024.

Di Piala Eropa 2024, Italia berada di grup yang sangat sulit yakni Grup B yang akan menghadapi Spanyol, Kroasia, dan Albania.

Simak Google News dan berita serta artikel lainnya di WA Channel